Bawa Shabu, Andi Digiring Ke Polsek

20160604_134445-1

Palembang – Lantaran gerak-gerik yang mencurigakan, Andi (35) warga Jl Sultan Muhammad Mansyur, Lr Lebak Keranji, Kelurahan Bukit Lama, Kecamatan Ilir Barat l Palembang ini terpaksa digeledah petugas saat membawah motornya ketika melintas di Jalan Ki Gede Ing Suro pada Rabu (1/6), menimbulkan kecurigaan petugas yang sedang melaksanakan patroli rutin.

Kecurigaan petugas pun benar, saat di stop petugas langsung menggeledah jaket yang dikenakan pelaku. Saat digeledah, petugas menemukan satu paket kecil sabu seharga Rp 250 ribu yang diselipkan nya didalam uang kertas sepuluh ribu dan kantong plastik kosong yang diduga digunakan tersangka untuk membungkus shabu.

Ditemui di Mapolsek IB ll, bapak satu anak ini , dirinya mendapatkan sabu dari rekannya yang tinggal diwilayah lorong Jambu. “Baru satu bulan belakangan ini saya pakai pak, rencana mau pakai sendiri. Tidak ada niat untuk dijual” ungkap Andi, Sabtu (4/6).

Sementara itu, Kapolsek Ilir Barat I Kompol Ahmad Firdaus membenarkan kalau tersangka Andi ditangkap petugas tengah melakukan patroli. Karena mencurikan petugas menghentikan laju motornya dan didapati sabu sepaket kecil dan enam bungkus kantong sabu kosong. “Tersangka ini diduga akan menjual kembali sabu yang sudah dibeli nya karena didapati bungkus kosong plastik sabu,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga akan melakukan pengembangan terkait dari mana pelaku mendapatkan barang haram tersebut. “Akan kita dalami lagi, saat ini tersangka akan dijerat pasal 114 ayat 2 tentang narkotika,” pungkasnya. (korankito/kardo)