Bisa Dipercaya

Bupati Aswari: Pesantren Cetak Generasi Muda Berakhlak Baik

_MG_2355Lahat- Pesantren menjadi pusat ilmu pengetahuan baik ilmu agama maupun ilmu dunia. Dengan ilmu bisa meraih selamat dunia maupun akhirat.

Hal itu diungkapkan pimpinan  Ponpes Darussalam Senabing Lahat Ustad H Romi Oktarius LC, saat syukuran enam tahun Pesantren Darussalam dan pelepasan Siswa MTs Darussalam, Kamis (2/6).

Acara juga dihadiri Bupati Lahat H Saifudin Aswari Rivai SE, Kapores Lahat AKBP Rantau, Sekda Lahat Nasrun Aswari SE MM, serta ketua TP PKK Hj RR Kurnia Sismartianti Aswari dan lainya.

Berita Sejenis
1 daripada 20

“Pesantren perlu kita bangun karena membangun negeri tercinta ini harus dengan jiwa dan raga. Saat ini pendidikan di pesantren bisa melahirkan tokoh nasional bahkan dunia. Jadi yang belajar di pesantren jangan minder bisa meraih cta-cita setinggi-setingginya,” ungkap Romi Oktarius LC Munir, Pesantren Darussalam Lahat.

Bupati Lahat, H Aswari mengatakan, sangat setuju untuk membangun jiwa dan raga genersi muda Lahat dengan akhlak yang baik juga budi pekerti yang baik.

“Tidak ada artinya seseorang memiliki badan sehat, rupa menawan, ilmu tinggi kalau tidak memiliki budi pekerti dan akhlak yang baik,” ujar Bupati.

Bupati Aswari mengapresiasi keberadaan pesantren untuk mencetak generasi yang memiliki Ilmu pengetahuan umum dan agama dengan mengedepankan akhlak juga budi pekerti yang baik.

Bupati Aswari juga melakukan peletakan batu pertama pembangunan asrama santri. Ia berharap Ponpes ini semakin maju dan dapat menempa generasi Lahat yang lebih baik lagi. “Kita berharap sama-sama berdoa ke depan Ponpes ini menempa generasi muda Lahat lebih baik lagi,” tegasnya.rika