Bisa Dipercaya

360 Rumah Bakal Dibedah Jadi Layak Huni

IMG-20160604-WA0003Palembang-Sebanyak 360 rumah tak layak huni se-Kota Palembang siap dibedah dan diselesaikan hingga akhir tahun 2016.

Seluruh jajaran SKPD terkait ikut menghadiri launching perbaikan rumah tidak layak huni bersama Walikota Palembang Harnojoyo, di Jalan Kapuk RT06/03, Kelurahan Karyajaya, Kecamatan Kertapati, Sabtu (4/6).

Dinas Pekerjaan Umum (PU) Cipta Karya (CK) sangat mendukung program pemerintah ini dengan dana yang dikelola mencapai hingga Rp5 miliar. “Dana yang dikelola dari pemerintah kota Palembang mencapai 5 miliar rupiah dan selebihnya dana dari pusat. Pengelolaannya akan diserahkan kepada pihak terkait. Kedepannya kita (Dinas PU CK-red) akan terus mengawasi pembangunan atau pembedahan rumah tak layak huni ini agar tidak terjadi penyelewengan dana,” ujar Ir H Saiful, Kepala Dinas PU CK Palembang.

Berita Sejenis

SMP Karya Ibu Gelar Siraman Rohani

Heboh! Diduga Mabuk, Begini Kelakuan Ayu Ting Ting Kepada…

Muba Raih Penghargaan Peduli HAM

1 daripada 3.071

“Kurang lebih ada 360 rumah yang akan kita bedah di seluruh Palembang. Di sini saja terdapat 12 titik rumah yang akan dibedah menjadi rumah layak huni,” imbuh Walikota Harnojoyo.

Harno menambahkan, program ini bagian dari program keluarga harapan (PKH) Kementerian Sosial dan juga program Kota Palembang. Program ini dikenal dengan 100-0-100 yang artinya 100% pelayanan air bersih, 0% wilayah kumuh, dan 100% daerah sanitasi.

“Ini juga bentuk wujud dari aplikasi program kerja pemerintah kota. Dananya sendiri dari dana APBD Kota Palembang dan dana pusat. Untuk tahun 2016 ini pemerintah kota Palembang menganggarkan sedikitnya Rp5 miliar untuk program bedah rumah,” katanya.

Camat Kertapati Dwi Yudiansyah, menuturkan di kecamatan yang dipimpinnya terdapat dua kelurahan yang akan mendapat bantuan pembedahan rumah. Dari data yang berhasil dihimpun terdapat 275 rumah yang akan dibedah di dua kelurahan tersebut.

“Ada dua kelurahan yang mendapat bantuan bedah rumah, di kelurahan Kemang Agung ada 157 rumah dan di kelurahan Karang Anyar ada 118 rumah jadi totalnya ada 275 rumah,” kata Dwi.korankito.com/ejak