Tangkap Maling Berhadiah Ratusan Ribu Rupiah

IMG_20160602_104857-1 (1)Palembang-Warga Jalan Nusa Indah, Kelurahan Lorok Pakjo, Kecamatan Ilir Barat (IB) 1, Palembang, Sumsel‎, mengajak masyarakat bersama-sama memberantas tindak kejahatan menjelang bulan Ramadhan.

Ajakan itu disuarakan warga RT36, Jalan Nusa Indah dengan membuat program khusus yaitu Tangkap Maling Berhadiah Uang Ratusan Ribu.

Seruan itu juga dituangkan dalam banner yang terpasang di gapura kawasan Nusa Indah. Hadiah yang akan diterima warga penangkap maling adalah Rp500 ribu untuk tangkap malam dan Rp300 ribu yang menangkap siang hari.

‎lryanto (54), selaku Ketua RT36, Kelurahan ‎Lorok Pakjo, Palembang, mengatakan, program tersebut bertujuan membuat warga untuk meningkatkan keamanan saat ibadah puasa.

“Hadiah tangkap maling ini bertujuan agar warga sekaligus masyarakat dapat semakin waspada dalam menjaga keamanan. Terlebih lagi menghadapi bulan puasa nanti,” ungkap Iryanto, Kamis (2/6).

Diakui Iryanto, memang di kawasan tempat tinggalnya, sering terjadi aksi pencurian sepeda motor dan pembobolan rumah kosong. Sebab jalur daerah tersebut merupakan jalan pintas di antara dua jalan protokol.

Petugas keamanan hanya sebanyak dua orang,  bantuan warga dalam menjaga keamanan wilayahnya sering ‎kali tak menekan angka kriminalitas di kawasan ini.korankito.com./kardo