Bisa Dipercaya

Polisi Ringkus Perampok Salon Adel

20160603_161219Palembang-Berakhir sudah pelarian Jaka Saputra (33), warga Jl Panjaitan Gang Kaleng Lotong Karya, Kecamatan Plaju. Jaka bersama Doni yang telah ditangkap lebih dulu terlibat perampokan awal tahun 2016 lalu.

Jaka yang juga juru parkir di kawasan Plaju ini, mengatakan, saat itu ia beserta ketiga rekannya, Doni, Acil (DPO), dan Rado (DPO), mengunjungi salon milik Adel di Jalan Torpedo, Kecamatan Kemuning untuk memotong rambut.

Namun, saat itu tiba-tiba Acil mengaku sakit hati lantaran pernah dipecat dari sebagai karyawan salon. Hingga akhirnya ia beserta ketiga rekannya melakukan perampokan dan penyekapan terhadap pemilik salon tersebut.

Berita Sejenis
1 daripada 3.093

“Saat itu Acil ngaku punya masalah dengan pemilik salon lalu kami diajak merampok dengan pura-pura hendak memotong rambut,” ungkapnya saat diamankan di Mapolda Sumsel, Jumat (3/6).

Namun, saat hendak kabur membawa perhiasan dan sejumlah uang, aksi mereka diketahui warga hingga Doni diamankan di Mapolsek Kemuning. Sementara Jaka dan dua rekannya berhasil melarikan diri dengan membawa sebagian perhiasan emas.

“Waktu kami mau lari, kami diteriaki rampok, dan teman saya Doni yang membawa tas milik korban tak sempat melarikan diri,” jelasnya.

Masih dikatakan Jaka, ia mendapat bagian perhiasan berupa kalung dan cincin emas seharga Rp1.400.000 lalu kabur ke Lahat untuk menghabiskan uang hasil perampokan.

“Saya langsung kabur ke Lahat, selama dua bulan. Pas uangnya habis saya langsung pulang lagi ke Palembang,” katanya.

Dir Ditreskrimum Polda Sumsel Kombes Pol Daniel Tahi Monang Silitonga didampingi  Kasubdit lll Ditresktimum Polda Sumsel AKBP Hans Rahmatullah mengatakan, tertangkapnya pelaku merupakan hasil pengembangan dari pemeriksaan terhadap pelaku sebelumnya.

“Sudah kita amankan pelaku, dari pengembangan sebelumnya di Mapolsek Kemuning. Pelaku kita jerat pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan tindak kekerasan dengan ancaman di atas lima tahun penjara,” pungkasnya.korankito.com/kardo