Pertamina Klaim Tabung Gas 5,5Kg Lebih Aman

Jpeg

Jpeg

Palembang-Setelah diluncurkan di beberapa kota besar di Indonesia, tabung gas elpiji kemasan 5,5 Kg dan 220 gram hadir di Kota Palembang. Hal ini didapat usai acara launching yang digelar di SPBU golf, Palembang, Jumat (3/6) siang.

Peluncuran tabung Bright Gas 5,5 Kg dan Bright Gas Can 220 gram, ditandai dengan pembukaan secara simbolis tabung 5,5Kg oleh Direktur Pemasaran Pertamina Ahmad Bambang bersama Walikota Palembang Harnojoyo yang diwakili oleh Staf Ahli Pemkot Palembang Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Investasi, Sudirman Teguh.

Direktur Pemasaran Pertamina Ahmad Bambang mengatakan, hadirnya produk LPG non-Subsidi Bright Gas 5,5 dan Bright 220 gram untuk menjawab kebutuhan masyarakat atas bahan bakar yang praktis, aman, nyaman, dan harga terjangkau.

“Bright gas 5,5Kg dan Bright Gas Can 220 gram akan menjadi solusi yang cocok bagi konsumen yang membutuhkan kemasan lebih ringan dan praktis serta dengan harga yang sangat terjangkau. Target kami, wanita karier dan ibu rumah tangga atau keluarga kecil di Kota Palembang yang gemar memasak,” jelasnya.

Menurutnya, tabung gas 5,5Kg memilik tiga keunggulan dari tabung gas sebelumnya, yakni lebih aman karena menggunakan katup ganda yang mengadopsi teknologi Double Spindle Valve Sistem (DSVS), sehingga dua kali lebih aman dalam mencegah kebocoran pada kepala tabung.

Selain itu, tabung gas ini lebih ringan dari segalon air mineral, dimana berat tabung kosong hanya 7,1 KG dan berat total sudah termasuk isi hanya sekitar 12,7 KG. Hal tersebut memberikan kenyamanan bagi kaum hawa untuk memindahkan produk ini.

“Harganya sangat terjangkau harga Refill Rp61.500. Sementara kemasan perdana dijual seharga Rp320 ribu. Dengan demikian, konsumen pengguna Bright Gas 5,5Kg dapat merasakan kenyamanan, keamanan, dan bebas dari pengoplosan ataupun kekurangan isi,” katanya.

Staf Ahli Pemkot Palembang Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Investasi, Sudirman Teguh mengatakan, sangat mendukung dan mengapresiasi peluncuran Bright Gas 5,5 KG dan Bright Gas Can 220 gram yang diluncurkan Pertamina.

“Semoga dengan tabung gas elpiji ini menjadi solusi yang cocok bagi masyarakat Palembang yang membutuhkan kemasan yang lebih ringan dan praktis, serta harga yang terjangkau,” ujarnya.

Bright Gas 5,5 KG dapat diperoleh di SPBU 21.30101 Kenten dan SPBU 21.30204 Plaju Palembang. Ke depannya, gas elpiji ini akan tersedia di jaringan distributor yang sama dengan elpiji 12 Kg hingga mencakup jaringan di seluruh Sumatera Selatan.korankito.com/deny