Massa Dukung Penetapan Wawako

Jpeg

Jpeg

Palembang-Ratusan massa yang mengaku dari 16 kecamatan di Kota Palembang mendatangi kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palembang, Jumat (3/5). Mereka datang bertepatan dengan rapat paripurna DPRD untuk menentukan nama Wakil Walikota Palembang.

Massa yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Peduli Palembang ini berkumpul untuk menyatakan sikap atas pemilihan Wawako Palembang. Hal ini juga menunjukkan bahwa masyarakat masih memiliki kepedulian terhadap Kota Palembang.

Koordinator Aksi Rubi Indiarta dalam orasinya mengungkapkan, masyarakat Kota Palembang mendukung sepenuhnya pemilihan Wawako. Ia berharap hal tersebut jangan sampai diintervensi oleh pihak manapun.

“Kami mendukung sepenuhnya pemilihan Wakil Harnojoyo dalam memimpin Palembang, mau laki-laki atau perempuan. Namun jangan sampai ada suara-suara sumbang dalam mengambil keputusan tersebut,” ujar Rubi.

Menurutnya hal tersebut penting mengingat tidak mungkin seorang pemimpin melaksanakan kegiatan pemerintahan tanpa Wakil. Selain itu butuhnya seorang wakil menunjukkan adanya wibawa kota tersebut. “Kami tidak ingin Palembang jadi kota banci. Kita butuh pemimpin yang lengkap,” katanya.

Usai rapat paripurna pemilihan Wakil Walikota Palembang periode 2013 – 2018, Harnojoyo menemui massa. Ia berterima kasih kepada masyarakat yang telah menunjukkan kepedulian serta meminta partisipasi masyarakat dalam mengawal pembangunan Kota Palembang.korankito.com/ejak