Latihan Perdana, 6 Pemain SFC Absen

Jpeg

Jpeg

Palembang-Usai libur panjang selama lima hari, skuad Sriwijaya FC (SFC) kembali menjalani latihan rutin, Senin (3/6). Skuad SFC libur usai menjalani laga melawan Mitra Kukar, Minggu (29/5).

Namun, latihan perdana ini masih ada yang absen latihan. Mereka adalah Ichsan Kurniawan, Firman Utina, Hisyam Tolle, Yohanis Nabar, Eka Ramdani, Alberto “Beto” Goncalves, serta Hilton Moriera.

Hal ini diungkap oleh pelatih SFC Widodo C Putro. “Ya ada enam pemain SFC yang tidak ikut latihan. Eka Ramdani ada di wisma sedang sakit. Sisanya izin dengan izin yang bisa diterima,” ungkapnya ketika diwawancarai usai latihan.

Meskipun demikian, keenam pemain tersebut hari Selasa sudah mulai latihan seperti biasa. “Konsekuensinya porsi latihannya dobel untuk menutupi hari ini,” ujarnya.

Materi latihan masih bersifat adaptasi usai libur. Menurut Widodo, fisik dan strategi sudah mulai digenjot. Ini dilakukan sebagai bentuk adaptasi dalam menyesuaikan tim SFC.

“Setiap pemain harus bisa menyesuaikan level tim. Sebab SFC sekarang sedang naik-naiknya di klasemen. Pemain harus mengejar di level itu, sebab jika tidak berusaha mereka akan terkejar,” ungkapnya.

Disinggung apakah ada perubahan porsi latihan jelang puasa, pelatih asal Cilacap tersebut membeberkan bahwa ada beberapa hal yang akan berubah seperti porsi dan menu latihan.

“Ya kalau untuk bulan puasa, ada beberapa porsi latihan yang dikurangi seperti biasanya latihan 2 jam, ini mungkin hanya satu jam,” ungkapnya.

Alberto “Beto” Goncalves, Hilton Moriera dan Yohanis Nabar absen karena ada urusan keluarga. Begitupun Firman Utina menghadiri kelulusan anaknya, Ichsan Kurniawan mengurus studinya di Universitas Negeri Yogyakarta. Sedangkan yang lain belum bisa dikonfirmasi.korankito.com/resha