Finda Wawako Palembang

IMG_20160603_113436_BURST1Palembang-Fitrianti Agustinda atau Finda meraih 90% suara anggota DPRD Kota Palembang dalam penetapan pemilihan wakil walikota (Wawako) Palembang, Jumat (3/6). Raihan suara ini didapat Finda dalam sidang paripurna ke-9, penetapan 2 calon nama Wawako dan pemilihan Wawako yang dihadiri oleh 41 anggota dewan dari total anggota DPRD 49 orang.

Delapan orang anggota dewan yang tidak hadir ini diketahui dari Fraksi PDI P termasuk Ketua DPRD Palembang Darmawan.

Ardiansyah selaku pimpinan rapat paripurna yang menjabat sebagai wakil ketua DPRD Kota Palembang dari fraksi partai Golkar mengatakan,   ketidakhadiran anggota dewan dari Fraksi PDI P ini merupakan bentuk sikap mereka tidak ikut andil dalam pemilihan Wawako.

“Ini bentuk sikap mereka untuk tidak ikut berpatisipasi dalam pemilihan wakil walikota dalam forum rapat paripurna. Mereka mempunyai hak untuk melakukan itu. Tentu saja seperti yang sudah kita ketahui pemilihan ini sudah sah melalui tatatertib dan tatacara yang telah disetujui oleh forum paripurna ini,” tegasnya.

Meski tak dihadiri delapan anggota dewan dari Fraksi PDI P, Finda melenggang dengan mulus menjadi Wawako dengan perolehan 37 suara dari 41 suara pemilih. Ini merupakan kemenangan telak Finda dalam pemilihan Wawako Palembang, sedangkan Suhaeli hanya mendapat dukungan 4 suara saja.

Proses jalannya sidang sendiri kondusif meski di luar gedung DPRD Kota Palembang terjadi demonstrasi. “Terima kasih atas dukungan anggota dewan yang telah memilih saya. Saya akan membantu walikota untuk menyejahterakan masyarakat dan menuju Palembang EMAS 2018,” ungkap Finda kepada Koran Kito.korankito.com/ejak