350 Aparat Amankan Pemilihan Wawako Palembang

IMG_20160603_085027_HDRPalembang-Sedikitnya 350 personel keamanan gabungan diturunkan untuk mengamankan proses pemilihan wakil walikota (Wawako) Palembang di kantor DPRD dipimpin Kabag Ops Polresta Palembang Kompol Andi Kumara, SH, Sik, Msi, Jumat (3/6).

Personel gabungan itu sendiri terdiri dari 200 personel kepolisian, 100 anggota Brimob, 30 anggota Pol PP dan 20 anggota Dishub. Pasukan gabungan ini bertugas mengamankan jalannya persidangan paripurna kesembilan mengenai penetapan wawako.

“Untuk pengamanan sudah kita siapkan 350 personel gabungan,” ujar Kompol Andi kepada Koran Kito. “Akan kita deteksi jika ada arah yang negatif kita akan lakukan langkah-langkah awal penanggulangan sesuai dengan SOP.”

Sempat beredar isu akan ada aksi demo. Namun hal itu sudah diantisipasi oleh pihak aparat. “Kita akan sambut kedatangan mereka dengan pengamanan yang maksimal. Infonya akan ada demo, ” ungkap Andi.

Penggunaan senjata api sendiri dilarang penggunaannya saat demo berlangsung. Meski ada tindakan anarkis dari pendemo, penggunaan senpi dilarang penggunaannya.

“Kalau anarkis cukup foto pendemonya untuk bukti dasar investivigasi karena tidak semua pendemo itu anarkis. Jangan datang ke sini dengan telanjang bulat, aparat harus punya alat yang telah tersedia, pengamanan harus standar untuk menghadapi aksi pendemo, tidak boleh menggunakan senpi. Peralatan dan personel sudah siap maksimal”, tegasnya. korankito.com/ejak