SU I Raih Juara Terbaik Pelayanan Masyarakat

 

IMG_20160601_094329_HDR(1)

Palembang – Kecamatan Seberang Ulu I terpilih menjadi kecamatan terbaik dalam pelayanan masyarakat. SU I meraih nilai tertinggi dari 16 kecamatan yang ada di kota Palembang, dengan perolehan nilai 1682,38. Penilaian ini dilakukan oleh 23 SKPD terkait di Kota Palembang.

Walikota Palembang Harnojoyo mengatakan, penilaian kinerja dalam pelayanan kepada masyarakat  oleh kecamatan-kecamatan yang ada di Kota Palembang ini memang sengaja dilakukan. Ini agar seluruh aparatur pemerintahan yang ada di Kota Palembang dapat bersinergi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Terlebih lagi di bulan suci mendatang agar lebih bisa berkomunikasi dan berkoordinasi dengan pihak berwajib demi menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitarnya,” ujar Harno disela acara Rapat Koordinasi Kamtibnas di kantor Walikota Palembang, Rabu (1/6).

Camat SU I Novran Hansya Kurniawan mengutarakan, jika prestasi yang diraih bukan keberhasilan dirinya secara pribadi, tapi keberhasilan tim kecamatan SU I baik dari camat hingga kelurahan. Semuanya berusaha yang terbaik demi hasil yang terbaik.

“Ini juga menjadi cambuk untuk memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat, bukan serta merta kami berpestaporia merayakan pencapaian ini lalu mengabaikan kewajiban kami,” pungkasnya.

Setelah kecamatan SU I yang menempati urutan pertama, disusul oleh Kecamatan Sukarami dengan nilai 1627,49 yang menempati peringkat kedua dan kecamatan Kalidoni diposisi ketiga yang memperoleh nilai 1604,02.

Kemudian diposisi harapan 1 terbaik ditempati kecamatan Bukit Kecil dengan nilai 1603,35, harapan terbaik 2 ditempati oleh kecamatan Ilir Barat I dengan nilai 1569,09 dan posisi harapan 3 ditempati oleh kecamatan Kemuning yang mendapatkan nilai 1566,32.

Penilaian itu sendiri dilakukan oleh semua SKPD terkait di kota Palembang, ada dua tahap penilaian yang dilakukan oleh tim penilai. Penilaian yang pertama berupa paparan dari camat yang bersangkutan dan yang kedua penilaian dilapangan.

Pemerintah kota sendiri menyiapkan hadiah berupa piala, sertifikat dan dana pembinaan berkisar dari 3juta hingga 15juta rupiah tergantung peringkat yang didapatkan. Penyerahan hadiah langsung diberikan oleh Harnojoyo walikota Palembang. (korankito.com/ejak)