Polda Sumsel Musnahkan Barang Bukti Narkoba

IMG_20160601_112848

Palembang – Untuk menghindari penyalahgunaan barang bukti tindak kejahatan kejahatan khususnya narkoba, Kepolisian Daerah Sumsel kembali melakukan pemusnahan. Sebanyak 1,5 kg shabu dan 911 butir ekstasi di musnahkan  oleh Ditres Narkoba Polda Sumsel. Pemusnahan tersebut dilakukan dengan cara memblender barang bukti yang dicamput dengan detergen ysng bertujuan untuk menghilangkan zat-zat yang ada dalam narkoba tersebut.  Pada pemusnahan itu pun, turut dihadirkan tujuh tersangka pemilik shabu dan ekstasi yakni, DG, WL, AR, SF, YT, H, dan DP.

Dir Ditres Narkoba Polda Sumsel, Kombes Pol Irawan David Syah mengatakan, jika pemusnahan tersebut merupakan agenda rutin yang dilakukan jajaran. “Kita lakukan pemusnahan barang bukti narkoba dalam jumlah besar, dan ini merupakan agenda rutin kita,” ungkap Irawan disela pemusnahan barang bukti di Mapolda Sumsel, Rabu (1/6).

Selain itu Irawan juga mengatakan, jika pemusnahan tersebut mencegah adanya penyalahgunaan barang bukti, dan juga memberikan efek jera bagi para pengedar. “Ini juga menghindari akan penyalahgunaan barang bukti, dan untuk para pengedar juga kita berikan efek jera dengan memusnahkan dihadapan mereka,” ujarnya.(korankito.com/kardo).