Pemkot Palembang Gelar Rakor Kamtibmas

IMG_20160601_094559_HDR

Palembang – Walikota Palembang Harnojoyo menghimbau kepada aparatur pemerintah, aparat keamanan dan masyarakat kota Palembang dapat bersinergi menciptakan suasana yang kondusif selama bulan suci Ramadhan hingga hari raya Idul Fitri 1437 H. Himbauan ini disampaikan Harnojoyo saat rapat koordinasi Kamtibnas kota Palembang tahun 2016 di ruang Parameswara kantor walikota Palembang, Rabu (1/6).

“Suasananya harus tertib dan kondusif karena ini moment yang sangat dinantikan oleh umat Islam dan juga pada moment ini akan meningkatkan aktivitas masyarakat di pusat kota maupun di pusat perbelanjaan. Seluruh jajaran yang berpatisipasi dalam Kamtibnas harus bisa mengelola dan memfasilitasi pelayanan masyarakat dari segi lalu lintas, keamanan dan kenyamanan,” ujar Harnojoyo.

Terkait dengan pembahasan rakor Kamtibnas kota Palembang tahun 2016 ini, tempat–tempat hiburan malam agar dapat mematuhi surat edaran yang telah dikeluarkan oleh walikota untuk menutup tempat usahanya selama bulan ramadhan. Tempat hiburan malam harus mematuhi Perda kota Palembang.

“Setiap pelanggaran yang menentang peraturan yang telah ditetapkan pemerintah terutama perda kota Palembang mengenai tempat hiburan malam di bulan suci, kami akan memberikan sanksi tegas apabila terdapat tempat hiburan malam yang tetap buka selama bulan bulan suci ramadhan,” tuturnya.

Senada, Sekertaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan Mukti Sulaiman menuturkan, agar terjalin koordinasi dan  komunikasi yang baik antara aparat dan Pemkot. Pastikan semua SKPD kota Palembang berfungsi dengan baik dalam meningkatkan pelayanan.

“Harus ada monitoring dilapangan untuk menjaga kualitas makanan, jangan sampai ada makanan yang mengandung zat berbahaya maupun pengoplosan daging sapi yang digantikan dengan daging babi. Penyakit masyarakat yang paling mencolok saat ramadhan adalah pedagang makanan yang nakal,” bebernya. (korankito.com/ejak)