Istri Muda Laporkan Istri Tua Ke Polisi

IMG_20160601_173735

Palembang – Akibat mendapat perkataan yang tidak mengenakan dari istri pertama suaminya, yakni Warni. Membuat, Rizki (21) warga KH Wahid Hasyim, Kecamatan Seberang Ulu (SU) I, Palembang. Mendatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Palembang, Rabu (1/6) sore.

Didepan petugas SPKT, dirinya mengatakan kejadian bermula pada Minggu (22/5) sekitar pukul 11.00 WIB, dimana saat itu ia bersama ibunya mendatangi rumah Warni untuk menanyakan keberadaan suami sirinya Herman.

Namun, sesampainya di rumah Warni, Herman sedang tidak berada di rumah. Lantas, ia bertemu dengan terlapor, disaat itulah pelaku memarahi dan mengeluarkan kata-kata kasar terhadap dirinya. Lalu, ia bersama ibunya kembali lagi kerumah tanpa mengetahui keberadaan Herman.

“Dia itu, bilang kalau anak saya ini dinikahi itu dibayar, bukan status sebagai istri. Selain itu, dia juga mengatakan kalau suaminya tidak cinta lagi. Makanya, saya tersinggung dan melaporkan perlakukan kasar Warni ke Polisi,” ucap Nurhawa ibu Rizki.

Lanjutnya, korban Rizki dan Herman suami terlapor telah melakukan nikah siri pada 11 April 2016 lalu, dan dibuktikan dengan surat keterangan nikah yang diketahui oleh ayah kandung dan sejumlah saksi. Namun dalam surat keterangan tersebut, Herman tak menandatangi surat tersebut.

Ia juga menambahkan, sebelum menikahi Rizki, saat itu korban sedang hamil satu bulan, karena kejadian tersebut Herman ingin bertanggung jawab, dengan alasan agar kejadian hamil korban tidak dilaporkan ke Polisi.

“Herman itu, baru dua kali mengunjungi kami. Dia hanya memberikan uang sebesar Rp 80 ribu, dan mau membayarkan kontrakan senilai Rp 1 Juta. Sudah itu, dia tidak datang-datang lagi, jangan memberikan nafkah, menjenguk saja tidak,”ujarnya.

Kasat Reskrim, Kompol Maruly Pardede melalui Ka SPKT Ipda Suprijadi membenarkan korban telah melaporkan ke polisi atas laporan pencemaran nama baik. Saat ini petugas tengah menydiki kasus tersebut. “Laporan korban sudah kami terima, dan saat ini sedang melakukan penyelidikan,” jawabnya singkat. (korankito.com/denny)