Bisa Dipercaya

Areal Tahanan Pengadilan Bukan Tempat Besuk

IMG-20160601-WA0007 (1)

Palembang – Untuk lebih menertibkan para pengunjung yang ingin menemui kerabat atau keluarganya yang akan disidang di Pengadilan Negeri Klas 1A Palembang , Tim pengamanan tahanan dari Kejaksaan Negeri Palembang, menghimbau agar pengunjung nematuhi aturan-aturan yang ada. Ditakutkan, pengunjung yang datang tersebut akan memasukan barang barang yang dilarang, juga akan membahayakan tahanan itu sendiri.

Koordinator Pengamanan Tahanan Kejari Palembang, Gunawan SH, menyampaikan bahwa sengaja kita menempel himbauan ini, agar para pengunjung sidang mengerti bahwa ada tempat steril (bebas) dari pengujung.

Berita Sejenis
1 daripada 3.069

“Sebetulnya disini bukanlah tempat besuk, para pengunjung sidang dapat menemui kerabat atau keluarganya setelah tahanan itu dibawah naik keruang sidang” tegas Gunawan saat diwawancarai awak media, Rabu (1/6).

Lebih lanjut, Gunawan menyampaikan untuk para pengunjung sidang, sudah ada tempat atau ruang tunggunya, sudah dipasilitasi bangku dan tv, agar para pengunjung tidak terlalu jenuh. “Kalaupun ada keluarga yang ingin memberikan makanan atau minuman kepada tahanan, itu harus melalui petugas kami,  dan sebelumnya harus diperiksa terlebih dahulu, bila ada minuman yang dikemas dalam botol beling atau plastik, maka harus dibuka dan dimasukan didalam plastik, baru bisa diberikan ketahanan, karena ditakutkan jika botol tersebut diperbolehkan masuk akan disalah gunakan oleh tahanan” jelasnya.

Ditambahkan Gunawan, larangan terhadap pengujung ini sendiri untuk masuk kedalam areal tahanan, merupakan sudah menjadi Standar Operasional Prosedur (SOP) kejaksaan. “Ini merupakan SOP, sedari awal Memang tidak boleh dari awal, namun terkadang pengujung maksa mau masuk, terpaksa kita harus membatasi dengan waktu, itupun dengan catatan bila pengujung sedang sepi” pungkas Gunawan. (korankito.com/ria)