Bisa Dipercaya

Sempat Buron, Residivis Pembobol Rumah Ditangkap

20160531_111453

Palembang – Residivis kasus pencurian yakni Riski Tri Putra (21) kini harus kembali merasakan dinginnya bilik jeruji besi Polda Sumsel, setelah Warga Kimarogan, Gang Seri, Kelurahan Kemas Rindo, Kecamatan Kertapati ini sempat buron satu bulan sebelum ditangkap aparat Jatanras Polda Sumsel, dirumahnya saat tengah tertidur lelap, Senin (30/5).

Dari informasi yang berhasil dihimpun, Riski ditangkap dalam kasus pencurian rumah kosong diwilayah Gandus bersama satu orang temannya Adit yang terlebih dulu ditangkap aparat Polsek Gandus pada Sabtu (9/5).

Berita Sejenis
1 daripada 27

Berdasarkan pengakuan tersangka, modus yang digunakannya membobol rumah korbannya tersebut yakni berpura-pura bertamu ke rumah korbannya. Saat diketuk rumah dalam keadaan kosong pelaku langsung melancarkan aksinya dengan membongkar jendela rumah menggunakan linggis yang sudah dibawanya. “Kami waktu itu langsung diteriaki maling oleh pembantu rumah teraebut. Saya berhasil kabur, sedangkan rekan saya tidak lolos,”ujarnya.

Kasubdit III Ditreskrium Polda Sumsel AKBP Hans Rahmatullah mengatakan tersangka bersama satu orang temannya telah melakukan pencurian dirumah kosong diwilayah Gandus pada April lalu. Satu orang teman sudah terlebih dahulu ditangkap oleh Polsek Gandus. “Karena berkas perkara nya sudah berada di Polsek Gandus, maka tersangka akan kami serahkan ke Polsek Gandus,”katanya. (korankito.com/kardo)