Korban Mutilasi Dipastikan Anggota DPRD Lampung

20160530111607Palembang-Setelah dilakukan tes DNA oleh Mabes Polri terhadap korban mutilasi di OKU Timur, Polda Sumsel memastikan korban mutilasi adalah Muhammad Pansor, anggota DPRD Lampung.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Djoko Prastowo didampingi Kabid Dokkes Soesilo Pradoto, Senin (30/5), mengatakan, dari hasil tes yang dilakukan pada sejumlah potongan seperti kepala, kaki, dan tulang-tulang, korban mutilasi tersebut adalah Muhammad Pansor, anggota Komisi 3 DPRD Lampung, Fraksi PDIP.

“Hasil tes menyatakan positif, korban merupakan Muhammad Pansor warga Lampung yang merupakan anggota DPRD. Dari sejumlah tes yang dilakukan, semua hasil dinyatakan sama dengan DNA pihak keluarga,” ungkap Kapolda.

Kapolda menambahkan, saat ini pihaknya akan melakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut. Hingga kini ia telah melakukan berkoordinasi dengan Polda Lampung.

“Kita sudah koordinaskan dengan pihak Polda Lampung. Saat ini kita akan mem-backup kasus tersebut, sebab TKP penemuan berada di wilayah hukum kita,” jelasnya.

Dengan telah diketahui identitas korban, kata Kapolda, dirinya mengimbau kepada keluarga korban dapat mengambil jasad korban yang kini berada di RS Bhayangkara Palembang. Namun, sejauh ini potongan tubuh yang baru ditemukan yakni, kepala, kaki, pinggung dan tangan. Sedangan untuk bagaian tubuh lainnya belum diketahui keberadaannya.korankito.com/kardo.