Bisa Dipercaya

Kapolda Perintahkan Intel Pantau Penimbun Sembako

IMG_20160115_144743Palembang-Menjelang Ramadhan, kepolisian mulai berkonsentrasi menjaga keamanan masyarakat Kta Palembang dalam menjalankan ibadah puasa.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Djoko Prastowo, mengatakan, telah memerintahkan jajarannya untuk mengantisipasi dan memantau kamtibmas dan penimbunan bahan pokok yang dilakukan oknum tidak bertanggung jawab di Sumsel.

Polda Sumsel juga menjamin kamtibmas di wilayah Sumsel akan aman. Operasi Cipta Kondisi telah diberlakukan untuk seluruh jajaran Polda Sumsel, hingga Polsek di Sumsel. Sasarannya miras, balapan liar, tawuran, premanisme hingga penimbunan bahan pokok yang dapat merugikan.

Berita Sejenis
1 daripada 3

“Seluruh jajaran sudah kita perintahkan untuk melakukan pengamanan dengan operasi Cipta Kondisi. Sedangkan, untuk bahan pokok saya sudah memanggil Kabulog dan dinas terkait untuk melakukan operasi pasar jika terjadi kelakaan,” ujar Djoko, Minggu (29/5).

Secara umum kondisi kamtibmas yang ada di Sumsel masih kondusif. Namun jenderal bintang dua ini memerintahkan jajarannya untuk melakukan antisipasi kerawanan dan meningkatkan patroli.

Kapolda juga mengimbau seluruh masyarakat yang ada di Sumsel untuk ikut menjaga kamtibmas di lingkungan masing-masing. Peran serta masyarakat ikut menjaga kamtibmas agar tercipta lingkungan yang aman dan nyaman.

“Diperintahkan juga jajaran intel untuk melakukan pemantauan dan menyebar, sehingga hal-hal yang dapat mengganggu kamtibmas dan oknum yang melakukan penimbunan dapat diantisipasi sejak dini,” katanya.korankito.com/kardo.