Lawan SFC, Subangkit Boyong 18 Pemain

download

Palembang – Mitra Kukar sudah siap bertarung melawan Sriwijaya FC yang akan dilangsungkan Minggu (29/5). Pelatih Mitra Kukar Subangkit menegaskan bahwa ia bertekad mencuri poin dari tim tuan rumah SFC nanti. Sebab bermain di kandang lawan, ia dan anak asuhnya harus pulang dengan membawa hasil.

“Satu poin saja dari kandang SFC itu sudah bagus,” ujar Subangkit yang juga mantan pelatih SFC masih hapal akan karakter pemain SFC.

Ia akan mempelajari kebiasaan-kebiasaan mantan anak asuhnya untuk ia pergunakan sebagai bekal melawan tim yanng berjuluk Laskar Wong Kito ini. Namun dirinya tidak hanya mengandalkan itu, ia juga bakal mematangkan taktik untuk memuluskan langkah timnya untuk meraih poin.

“Ya, saya sudah mengetahui karakter masing-masing pemain yang pernah saya latih, itu bisa jadi keuntungan, seperti Teja Paku Alam, tapi saya tidak mau fokus ke para pemain itu saja,” kata Subangkit

Subangkit pernah membawa SFC U21 juara di musim 2013/2014 dan juga melatih SFC senior tahun 2014. Namun demikian, ia menilai bahwa SFC di zaman kepelatihannya berbeda dengan zaman Widodo sekarang. SFC saat ini memiliki materi pemain yang lebih bagus disemua lini, sehingga untuk tidak kehilangan poin di kandang SFC sudah hasil bagus bagi timnya.

Mitra Kukar tiba di kota Palembang pada Jumat malam (27/5). Subangkit mengungkapkan bahwa ia membawa 18 pemain ke bumi sriwijaya, dua pemain tidak dibawa Subangkit. “Michael Orah tidak ikut karena terakumulasi kartu kuning,” ungkapnya.

Sedangkan pemain yang satu lagi yakni Asri Akbar juga tidak ikut karena sakit perut. Namun Subangkit telah menyiapkan nama Syahrizal atau Saepuloh Maulana untuk menggantikan orah di  laga nanti. (korankito.com/resha)