ASIAFI Kembangkan Sayap Ke Tingkat Daerah

Jpeg

Palembang – Asosiasi Instruktur Aerobik dan Fitness Indonesia (ASIAFI) Sumatera Selatan resmi dilantik. ASIAFI Sumsel pun berkomitmen akan segera membentuk pengurus-pengurus di tingkatan kabupaten dan kota di Sumsel.

Ketua ASIAFI Sumsel Tatiek G. Zaenal, usai pelantikan dirinya mengatakan pihaknya akan melakukan pendidikan dan pelatihan bagi atlet-atlet untuk dipersiapkan ke event-event regional ataupun nasional. Jangan sampai kegiatan tersebut menjadi agenda rutin, tapi dikembangkan lagi hingga menjadi kegiatan yang bisa membawa kemajuan organisasi. Dan juga, tahun depan ia akan menyiapkan even yang cukup besar.

“2017 nanti kita rencananya ada lari Marathon yang diikuti oleh 8000-an masyarakat. Sebenarnya pusat minta 200 peserta, tapi kami akan menyiapkan lebih dari itu. Untuk itu, ASIAFI bekerja sama dengan Federasi Olahraga Masyarakat Indonesia untuk menyukseskan acara tersebut,” kata Tatiek, Sabtu (28/5).

Sementara, Erna Wahyu selaku Ketua Umum pengurus pusat ASIAFI mengungkapkan bahwa hendaknya pengurus yang baru ini lebih memasyarakatkan olahraga senam ini. Sebab ASIAFI juga mendukung program dalam menyehatkan masyarakat.

“Sumsel begitu banyak instruktur aerobik dan fitness yang berkualitas. Untuk itu, konsolidasi seluruh instruktur lebih baik agar olahraga ini lebih dikenal masyarakat. Apalagi, Sumsel 2018 ada even Asian Games 2018. ASIAFI bakal mensosialisasikan itu dengan mengajak masyarakat untuk tetap sehat,” ujar Erna.

Kesehatan menurut Erna mahal harganya. Apalagi di luar negeri, pemerintahnya gencar mensosialisasikan olahraga senam sebagai upaya mencegah penyakit ysng timbul akibat kurang olahraga seperti mudah lesu, kurang darah dan penyakit berat lainnya.

Sehingga ia berharap di kepengurusan yang baru ini olahraga senam semakin memasyarakat lagi. Sebab AFIASI belum bisa menembus sampai tingkat daerah ”Kita harap lebih berkembang lagi di kabupaten/kota. Olahraga ini akan kita kembangkan lagi sampai ke tingkat itu,” tukasnya. (korankito/resha)