Api Hanguskan Toko Bangunan di Plaju

Jpeg

Palembang – Kebakaran terjadi di Gang Lama Jalan D.I Panjaitan Plaju. Api menghanguskan satu ruko bangunan Akor menyisakan setengah bangunan yang jadi tempat etalase bangunan. Pemilik Ruko diketahui bernama Hasbulah, seorang pengusaha.

Berdasarkan keterangan saksi yang berhasil dihimpun Koran Kito, api terlihat sekitar dua jam yang lalu. “Dak tau ngapo kak,  sebelum adzan ada yang meledak. Kami kiro apo, dak taunyo asep ngebul dari dapur,” ungkap Rian saksi mata.

Menurut pegawai toko makanan ini, sejak itulah api langsung membumbung tinggi menghabiskan rumah tersebut. “Walaupun cuma 15 menit, tapi api besar juga,” ujarnya lagi.

Beruntung, para tetangga dengan sigap membantu mengamankan barang-barang milik korban. Beberapa toko disekitarnya memilih tutup, ialah Alfamart dan toko makanan. Ketika berita ini diturunkan, pihak korban masih belum bisa dikonfirmasi akibat syok. Diduga korban menderita kerugian ratusan juta.

Menurut pantauan tidak ada korban jiwa. Namun kebakaran tersebut cukup membuat kemecetan di sekitar jalan, melihat kondisi Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang berada tepat di pinggir jalan D.I Panjaitan. Sehingga mobil pemadam kebakaran cukup mudah mendapatkan akses ke TKP. (korankito.com/resha)