50 Anak Ikuti Khitanan Massal

IMG_20160528_090707_AO_HDR

Palembang – Sebanyak 50 anak mengikuti khitanan massal di kelurahan 36 Ilir. Khitanan massal ini merupakan dari rangkaian penataan lingkungan berbasis komunitas dan sebagai strategi untuk menarik minat warga untuk lebih memperhatikan kebersihan lingkugan. Hal ini diungkapkan Dra. Linda, MM selaku ketua penataan lingkungan pemukiman berbasis komunitas kepada wartawan koran kito saat acara khitanan massal, Sabtu (28/05).

Diungkapkan Linda, kegiatan khitanan ini mendapat respon yang baik dari masyarakat. Ini terbukti dari target 40 anak yang mengikuti khitanan masaal ini, ternyata 50 anak yang mengikutinya. “Ini bukti bahwa antusias warga 36 Ilir sangat tinggi untuk melakukan sunnah rasul guna membersihkan diri bagi laki-laki”, ujar

Mengenai dana kegiatan, Linda mengaungkapkan untuk penyelenggaraan khitanan massal ini tidak dianggarkan oleh kelurahan 36 Ilir ataupun Pemerintah kota palembang. “Dananya kami peroleh kurang lebih Rp 17 juta yang terkumpul dari sejumlah donatur.

Sementara, Walikota Palembang Harnojoyo mengatakan, jika penataan lingkungan adalah dasar dari kebersihan. “Yang selalu kami (pemkot) lakukan ialah penataan lingkungan agar menjadi bersih dalam menyambut Palembang Emas dan dapat menarik perhatian dunia,” tutur Harno.

Harno pun mengapresiasi adanya khitanan massal ini dengan dana yang mandiri dan juga karena dapat membersihkan diri bagi laki-laki.

“Penataan lingkungan tentu saja menjadi titik awal kebersihan, Palembang layak atau tidak menjadi tuan rumah event kelas dunia itu juga dinilai dari kebersihannya dan hal ini tentu saja dengan komitmen kita semua yang dengan konsisten telah mendapatkan adipura sembilan kali dan insyallah akan mendapatkan yang kesepuluh,” pungkasnya. (korankito.com/ejak)