RT dan RW Harus Bisa Bersinergi

IMG_20160526_145606_HDR

Palembang – Sebagai penyambung lidah warga antara masyarakat dan pemerintah, Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) agar dapat bersinergi dengan aparatur pemerintahan yang ada di wilayahnya masing-masing. Hal ini diungkapkan Walikota palembang Harnojoyo saat melantik 174 orang RT dan 38 orang RW se-Kecamatan Gandus di balai kecamatan Gandus Palembang, Kamis (26/05).

Dikatakan Harno, RT dan RW adalah penyambung lidah antara masyarakat dan pemerintah, khususnya dibidang pembangunan dan pelayanan masyarakat. Untuk itu, kepada semua RT dan RW yang telah dilantik agar dapat bersinergi dengan aparatur pemerintah kota lainnya dalam melayani masyarakat.

“RT dan RW adalah ujung tombaknya pemerintahan, karena mereka adalah penyambung lidah antara masyarakat dengan pemerintah terutama di bidang pembangunan,” ujar Harno.

Senada, Camat Gandus Ricky Ferdinan mengutarakan, jika RT dan RW adalah gugus terdepan dalam menjalankan program-program pemerintah untuk melayani masyarakat. “Jika nanti RT dan RW yang melanggar aturan bahkan bertindak kriminal maka ia akan segera di copot dari jabatannya dan akan diproses secara hukum. Terutama jika ada pemotongan dana bantuan atau beras bantuan pemerintah untuk rakyat miskin, maka kaminakan segera bertindak,” tegasnya. (korankito.com/ejak)