Persembahkan Emas Pertama Untuk Orang Tua

Jpeg

Raih Emas – Perenang Indonesia Muhammad Fahri (foto : resha)

Palembang – Muhammad Fahri (17) berhasil meraih medali emas pertama untuk dirinya sendiri. Ia memperoleh juara pertama untuk nomor gaya dada 50m kejuaraan 5th Asian School Swimming Championship yang digelar di Stadion Aquatic Jakabaring Palembang, Jumat (27/5) Fahri berhasil mengalahkan rekan senegaranya, Ilham Ahmad Turmudzi yang menempati urutan ke dua.

Fahri berhasil memperoleh juara pertama dalam nomor  gaya dada 50m dengan catatan waktu 29,77 detik disusul rekan senegaranya Ilham Ahmad Turmudzi dengan waktu 29,83 detik dan Jirapat Rimpranam (Thailand) dengan waktu 30,01 detik.

Menurut Fahri, kunci kemenangannya saat ini ialah dari orang terdekatnya. “Motivasi saya ialah kedua orang tua saya yang menonton langsung di tribun,” ujarnya.

Sehingga emas pertamanya ini akan dipersembahkan untuk negaranya, Indonesia dan  kedua orangtuanya. “Tanpa mereka, saya tidak bisa berada di sini saat ini. Mereka (orangtua) berpesan untuk lakukanlah yang terbaik,” ujarnya.

Kemenangan yang ia dapat terlihat ketika di putaran kedua Fahri sempat tertinggal. Namun siswa kelas 2 SMA Nurul Islam Medan ini bisa mengejar dijarak 25m. Ia bersyukur meskipun menurutnya ini catatan waktunya yang terburuk. “Kalau kemarin di Popnas mas, bisa 29,05 detik. Ga tau kenapa sekarang turun. Tapi tetep bersyukur,” tukasnya.

Pelatih Indonesia Akbar Nasution mengungkapkan, bahwa kemenangan Fahri memang sudah ditargetkan. “Emas yang didapat oleh Fahri memang sesuai target karena dia memang cukup potensial,” ujar  Akbar.

Menurutnya, atlet berbakat Indonesia di cabor renang ini masih banyak yang berpotensi untuk mendapatkan emas. “Masih ada Ilham, Dewi. Mereka punya potensi merebut emas,” ujarnya lagi.

Sehingga meskipun ccatatan rekor Fahri memang menurun ketimbang ia ikut Popnas kemarin, ia tidak mempersoalkan itu. “Saya rasa itu tidak masalah, mereka sudah melakukan yang terbaik,” tukasnya. (korankito.com/resha)