Dendam, Riko Curi 2 Mobil Warga OI

20160527_133833

Palembang – Riko (30) kini harus menjalani hari-hari di balik jeruji besi. Ia terbukti terlibat
perkara pencurian mobil. Tak tanggung-tanggung, dalam sehari pelaku berhasil menggasak dua mobil yakni Mitsubishi Fajero Spirt dan Mitsubisi L 300 milik salah seorang warga Kabupaten Ogan Ilir pada 30 Januari 2016 silam.

Pelaku ditangkap Unit Jatanras Polda Sumsel di rumahnya di desa Wayhalom Provinsi Lampung pada Kamis (26/5) lalu, saat tengah tertidur. Dihadapan petugas pelaku mengaku saat melakukan aksi pencurian, dirinya tidak sendirian melainkan bersama ketiga rekannya yakni DS, HK, dan AN (DPO) yang merupakan teman satu desa dengannya.

Dari pengakuan pelaku, aksi pencurian yang ia lakukan dikarenakan rasa dendamnya dengan pemilik mobil. Akhirnya ia beserta ketiga rekannya berniat untuk mencuri dengan hasil bagi sama rata dengan uang Rp 12 juta. “Saya dapat bagian Rp 12 juta pak, uang itu saya habiskan untuk belanja keperluan sehari-hari,” ungkap tersangka saat diamankan di Mapolda Sumsel, Jumat (27/5).

Selain itu, ia juga mengaku, jika usai mencuri mobil tersebut, dirinya tidak melarikan diri
melainkan hanya berdiam diri di rumah, sampai pihak dari Mapolda Sumsel meringkusnya.

“Tidak kemana-mana pak, saya hanya di rumah menghabiskan uang itu,” akunya.

Dir Ditreskrimum Polda Sumsel, Kombes Pol Daniel T M Silitonga mengatakan, jika saat ini
tersangka sudah diamankan, namun barang bukti kini masih dalam perjalanan karena mobil hasil curian tersebut dijual didaerah Lampung. Sedangkan untuk ketiga pelaku lainnya masih dalam pengejaran pihaknya. “Pelaku sudah kita amankan, namun untuk pelaku laiinnya masih dalam pengejaran. Untuk pelaku sendiri akan kita jerat pasal 363 KUHP dengan ancaman di atas lima tahun penjara,” tukasnya. (korankito.com/kardo)