Bisa Dipercaya

SFC Bakal Perbaiki Finishing Touch

IMG_4770

Palembang – Sriwijaya FC (SFC) bakal menjamu tim Mitra Kukar pada hari minggu (29/5). Ini merupakan kali kedua SFC bermain tandang setelah sempat sebelumnya menghajar Madura United di stadion Gelora Sriwijaya (GSJ). Belajar dari pengalaman sebelumnya, SFC tak ingin membuang kesempatan dari umpan dan operan untuk dieksekusi. Atau dengan kata lain, finishing touch.

Ditemui usai melatih skuad SFC, Pelatih Widodo C. Putro memberitahukan bahwa belajar dari evaluasi SFC kontra Bhayangkara Surabaya United pada minggu (22/5) lalu masih banyak beberapa pemain yang ragu dalam mengeksekusi operan di depan gawang lawan. “Saat melawang BSU, ada beberapa pemain ragu-ragu sehingga kehilangan momentum di depan gawang lawan. Mau oper teman atau shotting ke gawang,” ungkapnya usai latihan.

Berita Sejenis
1 daripada 148

Namun demikian bukan berarti kemampuan kerja sama tim SFC buruk. Widodo mengungkapkan bahwa SFC merupakan tim impresif dalam arti mempunyai kesan yang kuat dalam hal kerja sama yang baik. “Yang menjadi catatan saya kerja sama tim sangat bagus, komunikasi juga berjalan baik,” ujar Widodo.

Sehingga dalam latihan, Widodo bakal menyelesaikan teknik finishing touch yang matang bagi SFC. Sebab kompetisi masih panjang dan ditakutkan eksekusi yang tidak baik bakal menjadi bumerang bagi Laskar Wong Kito. Finishing touch yang tak matang akan mudah diserang balik oleh lawan. “Kedepan kita akan memaksimalkan peluang lebih baik lagi, sebelum menghadapi Mitra Kukar nanti saya berharap problem finishing touch sudah bisa teratasi,” jelasnya.

Untuk laga minggu ini, Widodo dan anak asuhnya bakal bermain serius seperti laga sebelum-sebelumnya. Sebagai tuan rumah, SFC tidak ingin memberikan penampilan yang mengecewakan pendukungnya. Namun Widodo juga tidak menganggap remeh lawan. “Tentunya Mitra Kukar bukan lawan yang mudah. Meski kita bermain di kandang tapi itu bukan jaminan untuk bisa menang mudah,” pungkasnya. (korankito.com/resha)