Panitia Liga Nusantara 2016 Palembang Perketat Aturan Main

IMG-20160526-WA0003

Palembang – Panitia kompetisi sepak bola Liga Nusantara (Linus) Palembang 2016 mengadakan workshop  mengenai peraturan pertandingan. Workshop yang digelar di Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kota Palembang ini diberikan dengan tujuan memberikan pencerahan bagi pelatih serta manajer pemain.

Ketua bidang pertandingan Linus 2016 Zulkarnain menjelaskan bahwa workshop ini merupakan bentuk keseriusan penyelenggara dalam hal ini PSSI kota Palembang untuk menyelenggarakan kompetisi yang bersifat profesional. “Peraturan Linus memang diperketat, karena kita tidak ingin kompetisi ini dibilang abal-abal atau sekadar numpang lewat,” ujarnya usai workshop, Kamis (26/5).

Pihak panitia menghadirkan Sukisno selaku komisi wasit untuk mensosialisasikan peraturan pertandingan. Dengan demikian, aturan pertandingan Linus akan semakin ketat karena perturan akan mengacu pada peraturan resmi dari FIFA. Selain aturan lapangan juga diberikan 1 – 17 peraturan manual tentang standar liga yang diterapkan di Linus bertajuk Walikota Cup 2016 ini.

“Handball, pelanggaran langsung tak langsung, pergantian pemain dan peraturan FIFA lainnya kita beritahu kepada para pelatih,” tukasnya.

Sehingga Zulkarnain berharap dengan diperketatnya peraturan Linus,  kompetisi yang bakal dihelat hingga September mendatang ini akan semakin baik dan melahirkan pemain-pemain berbakat serta profesional. (korankito.com/resha)