Bisa Dipercaya

Jelang Ramadhan, Harga Sembako Merangkak Naik

Screenshot_2016-05-26-12-28-16_1464240515352

Palembang – Untuk kesiapan memasuki bulan ramadhan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sumatera Selatan (Sumsel) memantau langsung ke sejumlah pasar tradisional serta tempat pemotongan hewan guna memastikan kesiapan stok sembilan bahan pokok termasuk daging dan sayur-sayuran.

Dalam pemantauan secara langsung yang dilakukan di pasar Cinde ditemukan harga-harga mulai merangkak naik. Hal ini dikarenakan permintaan mulai meningkat sementara belum ada penambahan stok.

Berita Sejenis

Demi Paket Sembako, Puasa Batal

Tahukan Anda? Sedekah Ruwah, Tradisi Menyambut Puasa…

Harga Tempe Alami Kenaikan

1 daripada 16

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sumatera Selatan, Permana mengatakan memang ada kenaikan harga pada beberapa bahan kebutuhan pokok seperti sayuran, dan daging dari harga sebelumnya, namun masih dalam tingkat kewajaran karena permintaan mulai meningkat menjelang bulan suci ramadhan.

Ia menyebutkan seperti harga daging saat ini sudah Rp 120 ribu perkilo dan itu juga masih wajar mengingat belum ada pasokan daging yang mencukupi untuk kebutuhan yang sudah meningkat seperti yang terjadi saat ini.

“ Ya benar harga daging seharusnya di kisaran 110 ribu per kilogram, namun kalau ada harga 120 ribu per kilogram itu juga masih relative normal karena pasokan dari tempat pemotongan yang belum mencukupi,sementara permintaan mulai meningkat,” urai Permana, Kamis (26/5) disela melakukan pemantauan di pasar Cinde.

Sementara itu, Robert (40) salah satu penjual daging di pasar Cinde mengatakan untuk saat ini pembeli masih dalam batas normal belum ada peningkatan dari hari sebelumnya. “Biasanya harga sebulan yang lalu hanya Rp 100 ribu perkilogram. Tapi karena pasokan daging kurang jadi harga jual lebih tinggi yakni Rp 120 ribu per kilogram,” ujarnya.(korankito.com/ria)