Muba Borong Medali Kejurprov Catur

Jpeg

Palembang-Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) memborong medali dalam Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) cabang olahraga catur. Dalam kejuaraan yang diselenggarakan pada tangGal 20-22 Mei lalu, Muba mengumpulkan 3 emas, 7 perak dan 3 perunggu. Menyusul Banyuasin 3 emas, 2 perunggu, dan Musi Rawas 3 emas.

Muba juga menyapu bersih peringkat atas kategori senior atas nama A Rafiq, Kleopatra, M Al Saputra dan Nurdin Abubakar, yang sebenarnya atlet PON Sumsel.

Dominasi atlet PON Sumsel ini yang menjadikan Muba kandidat terkuat juara. Hal itu juga menjadi acuan bahwa atlet PON Sumsel siap bertanding di ajang PON XIX Jabar nanti.

Sekretaris Umum Persatuan Catur Indonesia (Percasi) Provinsi Sumsel Mursili Tjik Aman mengatakan, kemenangan Muba harusnya menjadi motivasi bagi pengcab lain agar terus meningkatkan jiwa kompetisi. Untuk itu, pembinaan atlet di pengcab-pengcab harus lebih dikuatkan.

“Kami berharap ada pembinaan yang lebih intens dari pengcab-pengcab karena hanya dari pengcab yang pembinaannya baik dapat menghasilkan atlet yang baik,” ujarnya.

Aman menuturkan, para pemenang akan diberangkatkan ke Jambi untuk mengikuti Kejurnas Junior bulan Juli nanti. Untuk peraih emas akan langsung diberangkatkan atas nama pengprov.

“Tapi bagi peraih medali perak atau perunggu, yang ingin turut serta dapat berangkat tapi atas usulan dari pengcab dan biaya pengcab,” ungkapnya.korankito.com/Resha

Raihan Medali

  1. Muba, 3 emas 7 perak 3 perunggu
    2. Banyuasin, 3 emas 2 perunggu
    3. Musi Rawas, 3 emas
    4. Prabumulih, 2 emas 3 perak 2 perunggu
    5. Muara Enim, 1 emas 2 perunggu
    6. OKI, 1 emas 1 perunggu
    7. Empat Lawang, 1 perak 1 perunggu
    8. OKUT, 1 perak