PSSI Sumsel Bidik Talenta Pesepakbola Wanita

IMG-20160523-WA002Palembang-Usai menyelenggarakan turnamen Eliza Alex Noerdin Women’s Cup, Asprov PSSI Sumsel bakal mengorbitkan pemain-pemain berbakat.

Hal ini diungkap oleh Ketua PSSI Sumsel Musni Wijaya. Menurut Musni, pihaknya pada tanggal 18 April – 2 Mei telah mengamati pemain sepak bola wanita dan mendapatkan beberapa orang yang dianggap mempunyai skill mumpuni. “Jadi kami melihat, kalau untuk membentuk satu tim sudah memungkinkan,” ujarnya.

Ia juga telah mengantongi beberapa nama pemain yang bakal ditariknya untuk membentuk sebuah tim sepak bola wanita.  “Jadi dari masing- masing tim ini ada beberapa yang bagus. Lubuk Linggau ada tiga, OKI juga ada, PS Palembang dan Numa FC. Semua rata-rata ada untuk kita tarik,” ungkap Musni.

Turnamen sepak bola wanita ini digelar bertepatan dengan dicabutnya pembekuan PSSI dari Kementerian Pemuda dan Olahraga. Momen ini bakal dimanfaatkan oleh PSSI Sumsel mengingat atensi dari pegiat olahraga Sumsel masih cukup tinggi. Hal ini dilihat dari perhelatan perdana Eliza Alex Noerdin Cup ini saja, ada 10 tim dari luar kota Palembang yang ikut untuk bertanding.korankito.com/resha