Bisa Dipercaya

Widodo Percayakan Ban Kapten Tetap Dipegang Supardi

IMG-20160521-WA005

Palembang – Pemain belakang Sriwijaya FC, Supardi Nasir tetap dipercaya Widodo C Putro untuk memegang ban kapten pada laga keempat kontra Bhayangkara Surabaya United (BSU) di stadion Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (22/5) besok.

Dipercayakannya Supardi Nasir sebagai pemimpin kesebelasan Laskar Wong Kito terlihat sejak dari SFC melakukan pertandingan uji coba melawan tim lokal. Memang, sejak debut pertama SFC dalam liga Torabika Soccer Championsip (TSC) 2016, Supardi sudah dipercaya sebagai kapten dan posisi kapten sepertinya kecil kemungkinan untuk digeser.

Berita Sejenis
1 daripada 147

Sebagai seorang kapten, Supardi sering terlihat mendinginkan emosi teman-temannya kala tidak puas dengan keputusan wasit. Pun ketika ingin protes dengan keputusan wasit, pemain bernomor punggung 2 ini tak asal gruduk melawan.

Pelatih Widodo C. Putro menilai baik kepemimpinan Supardi ini. Ia menilai hal itulah yang dibutuhkan bagi seorang pemimpin kesebelasan. “Ya saya lihat ketika laga usai, ia mengajak teman-temanya bersalaman dengan tim lawan. Saya setuju itu,” ungkap Widodo.

Menurut Widodo, seorang kapten harus mempunyai jiwa mengarahkan rekan-rekannya ke arah yang baik. “Siapapun pemain yang diproritaskan untuk kapten, harus bisa membawa tim ini ke jalan yang benar,” ujarnya lagi.

Sementara diakui Supardi, ia tidak berambisi untuk mengambil posisi sebagai kapten. Sebab dirinya menganggap hal itu merupakan pengakuan dari pelatih, bukan kehendak pribadi. “Itu kan udah jadi keputusan pelatih, saya tidak mau berkomentar masalah itu,” ungkapnya.

Namun dirinya bakal menjawab kepercayaan dari pelatih jika dirinya kembali didaulat menjadi kapten SFC dalam laga selanjutnya. “Jelas harus siap untuk kepercayaan itu,” tukasnya. (korankito.com/resha)