Trio Brazil Siap Hantam BSU

IMG-20160521-WA002

Palembang – Pertandingan antara Sriwijaya FC (SFC) kontra Bhayangkara Surabaya United bakal berlangsung seru. Pasalnya, trio Brazil bakal menghantam Bhayangkara Surabaya United di Laga yang akan berlangsung di stadion Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (22/05) besok.

Ketiga trio tersebut antara lain Hilton Moriera, Alberto “Beto” Goncalves dan pemain belakang baru Mauricio Leal. Ketiganya merupakan sama-sama dari negeri Samba, dimana Hilton dan Beto merupakan spesialis daya gedor SFC dan Mauricio di lini bertahan.

Dari tiga pertandingan SFC pada liga Torabika Soccer Championsip (TSC) 2016, Beto menyumbangkan masing-masing satu gol dalam laga melawan Persib Bandung dan Madura United. Begitupun Hilton, telah membukukan satu gol di TSC 2016 ketika SFC berhadapan dengan Madura United. Dalam laga melawan BSU nanti, Beto mengungkapkan bahwa ia mengincar kemenangan untuk timnya, Sriwijaya FC. “Saya suka jika kami menang, semua senang,” ujarnya kepada wartawan.

Di pertandingan nanti meskipun ia berpeluang mencetak top skor, pemilik nomor punggung 9 ini tak ingin jumawa. Ia lebih mementingkan kemenangan tim ketimbang ketenarannya sebagai pencetak skor. “Saya tidak mau seperti itu. Siapa yang punya peluang mencetak gol, dia saya kasih,” ujar Beto.

Namun dirinya tidak menampik jika ia mengincar gol sebab itu merupakan kewajibannya di lini terdepan SFC. “Itu tugas saya di tim sebagai striker,saya juga mengincar gol,”ujarnya.

Lain halnya dengan Mauricio. meskipun belum pasti diturunkan, ia telah resmi didaftarkan sebagai pemain SFC. “Dia sudah disahkan, tinggal dimainkan,” ungkap Sekretaris Tim SFC Achmad Haris.

Untuk kebijakan layak atau tidaknya Mauricio diturunkan, ia belum bisa berkomentar banyak. “Itu kebijakan pelatih, siap atau tidaknya ia diturunkan,” ujar pria berkacamata ini. Diungkap Pelatih SFC Widodo C. Putro, suatu kemungkinan Mauricio bisa diturunkan. Namun dirinya lebih baik mempersiapkan Mauricio untuk laga selanjutnya. “Kita buka dulu wawasannya di SFC, mempelajari seperti apa tim kita ini,” ungkapnya.

Widodo melihat perkembangan yang baik dari kemampuan beradaptasi Mauricio di dalam latihan SFC. Ia melatih pemain yang pernah bermain di liga Brazil itu sama dengan pemain lain dengan harapan ia bakal mengejar kualitas senior-seniornya seperti Beto dan Hilton yang telah lebih dulu meraih nama besar di dunia sepakbola Indonesia. “Semua pemain itu sama, saya buat mereka siap kapanpun saya minta untuk dimainkan,” tukas Widodo. (korankito.com/resha)