Alex Noerdin Apresiasi Kepemimpinan Aswari

13244801_1748727325370275_6830475801339636967_n

LAHAT – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Alex Noerdin mengapresiasi kepemimpinan Bupati Lahat H Saifudin Aswari Rivai SE. Alex menilai, Aswari  yang selama lebih kurang sekitar 8 tahun masa memimpin berhasil melakukan pembangunan berbagai sektor di kabupaten Lahat. Salah satunya adalah sektor infrastuktur serta akses jalan, baik di perkotaan hingga ke pedesaan yang ada.

“Lahat beruntung memiliki bupati seperti sosok Aswari. Kemajuan daerah dan kawasan begitu bisa terlihat dan dirasakan di lapangannya, kami bangga dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya,” tegas Alex saat memberikan sambutan pada rapat Paripurna Istimewa HUT Lahat Ke-147 di gedung DPRD Lahat, Jumat (20/5).

Untuk Lahat, dirinya baik secara pribadi ataupun kedinasan menganggap, di zaman kepemimpinan dan pemerintahan Aswari, Lahat tumbuh dan berkembang menjadi satu wilayah barometer perkembangan serta pembangunan di tingkat daerah. Lahat sudah jauh lebih baik dari sebelumnya, namun jika memang masih ada kekurangan disana-sini, masih dianggap wajar adanya.

Alex Noerdin menyampaikan, bahwasanya dalam pembangunan akses jalan yang ada, setidaknya telah dibantu bersumberkan dari anggaran pendapatan belanja negara (APBN).

“Jadi, sama sekali tidak menggunakan dana APBD I maupun II berjumlah miliaran rupiah, semuanya akan kita bangun, sehingga akses jalan lintas Sumatera (jalinsum) lancar tanpa adanya hambatan sedikitpun,” tandasnya.

Sementara itu, Bupati Lahat H Saifudin Aswari Rivai SE mengatakan dari total 360 desa yang ada di kabupaten Lahat, hanya tinggal lima desa yang berada di Kecamatan Kikim Area belum tersentuh pembangunan jalan yang panjangnya sekitar 10-15 KM. Akan tetapi, dengan bantuan serta dukungan pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) maupun bantuan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), dirinya yakin semuanya dapat direalisasikan dalam beberapa tahun ke depan.

“Kami akui, di Lahat masih ada akses jalanan yang masih bisa dikatakan jelek. Akan tetapi, kami tetap berkeyakinan, salah satunya dengan dukungan anggaran khusus pembangunan akses jalan kabupaten/kota pihak Provinsi misalnya, semuanya akan segera terselesaikan,” ungkap Aswari

Aswari mengungkapkan, di zaman kepemimpinannya selama hampir dua periode ini, bisa dikatakan sudah sangat baik sekali. Dimana semua pihak, mulai dari Wakil Bupati (Wabup), 40 orang wakil rakyat, atau hingga ke jajaran pemerintahan yang ada, semuanya saling bahu membahu. Untuk bidang lain, misalnya bidang kesehatan, menurut Aswari, saat ini Lahat masih berupaya dan menanti rampungnya pengerjaan gedung baru RSUD Lahat, dengan standar pelayanan yang nantinya akan lebih baik pula, demikian juga dengan jaringan listrik, saat ini sudah mencapai 99 persen.

“Untuk Kabupaten Lahat sendiri setidaknya ada lebih kurang 1.800 KM panjang jalan, selain itu, masih banyak juga ditemukan persoalan-persolan semisalnya, angkutan karet dan kelapa sawit. Ada 2 tahun untuk berbenah, dua tahun ke depan mengelontorkan dana diperuntukan pembangunan jalan seluruh kabupaten/kota se Sumsel,” pungkas Aswari lagi. (korankito.com/rika)