Widodo Puji Kemampuan Adaptasi Mauricio

Jpeg

Jpeg

Palembang  – Pelatih Sriwijaya FC (SFC) Widodo C. Putro mengakui kemampuan adaptasi pemain baru SFC Mauricio Leal cukup menggembirakan. Dari beberapa kali latihan, Mauricio mampu memberikan kesan tersendiribagi tim Laskar Wong Kito.

“Kami juga sudah dua hari mencoba pemain baru Mauricio Leal dan ternyata dia cukup impresif sekali,” ujar Widodo.

Widodo yang juga Asisten Pelatih Timnas Indonesia ini juga mengatakan, kepada Mauricio, ia meminta agar cepat menghafal nama teman-temannya di lapangan. Ini agar terbangun komunikasi yang dapat mengokohkan pertahanan SFC dalam menghadapi laga selanjutnya.

“Khususnya hafal nama pemain belakang. Karena kalau tanpa komunikasi yang lancar akan sulit di lapangan nanti,” tutur Widodo.

Mauricio Leal juga saat ini sudah mulai terkenal di kalangan suporter SFC. Terlihat dari beberapa masyarakat kota Palembang yang mengajaknya foto bareng pemain asal Brazil tersebut. “Saya senang dengan masyarakat Palembang. Semua baik-baik,” ujar Mauricio.

Untuk urusan cuaca, dirinya mengaku tidak mengalami kesulitan ketika berada di kota Palembang. “Hanya di sini agak sedikit panas dari Brazil,” ujarnya lagi.

Meski ia hanya bisa berbahasa Brazil, Mauricio tampak gembira melayani fans SFC yang mengajaknya berselfie di pinggir lapangan. Ia hanya bisa mengucapkan “terima kasih” dan “sama-sama” kepada suporter. (korankito.com/resha)