Satu Paket Shabu Antar Amalia Ke Penjara

IMG-20160520-WA0000

Palembang – Terdakwa Amalia alias Yaya (25) harus merasakan hidup dibalik jeruji penjara lantaran menyimpan satu paket shabu. Dalam persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Palembang, Kamis (19/5), terdakwa Amalia alias Yaya (25) di vonis majelis hakim selama empat tahun penjara.

Selain itu terdakwa juga dihukum dengan pidana denda sebesar Rp 800 juta, subsider empat bulan penjara. Setelah majelis hakim sependapat bahwa perbuatan terdakwa terbukti melanggar Pasal 112 ayat 1 Jo Pasal 132 ayat 1 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika.

“Menyatakan perbuatan terdakwa secara sah dan meyakinkan telah terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah secara bersama-sama melakukan pemufakatan jahat menguasai atau menyediakan narkotika golongan I bukan tanaman,” ujar Parlas Nababan saat memimpin sidang.

Atas putusan ini Parlas melanjutkan terdakwa maupun jaksa berhak untuk tidak sependapat dengan mengajukan banding atau pikir-pikir selama satu minggu ke depan. “Bila tidak menentukan sikap, maka dianggap menerima dan putusan ini memiliki kekuatan hukum tetap,” tandasnya.

Mendapat hukuman dua tahun lebih rendah, begitu juga dengan subsider pidana denda dari tuntutan jaksa, ibu rumah tangga yang sebelumnya ditangkap anggota BNNP Sumsel di rumahnya, di Jalan Kadir TKR, Lorong Sailun, Kecamatan Gandus ini langsung menerima putusan.

“Saya menerima pak hakim,” ujar Amalia yang tampak menunduk, saat menanggapi putusan hakim. (korankito.com/ria)