Lawan BSU, SFC Perkuat Lini Belakang

IMG-20160519-WA004

Palembang – Laga melawan Bhayangkara Surabaya United (BSU) pada akhir pekan ini, pelatih Sriwijaya FC (SFC) Widodo C. Putro bakal mempersiapkan lini pertahanan SFC. Kehadiran pemain anyar, Mauricio diharapkan pertahanan SFC dapat lebih tangguh.

“Kami sudah mempersiapkan diri menghadapi BSU. Tadi kami latihan pertahanan dan menyiapkan antisipasi permainan SBU,” ujarnya kepada Koran Kito usai latihan reguler di Stadion Gelora  Sriwijaya, Kamis (19/05).

Namun Widodo enggan menyebutkan secara rinci seperti apa teknik yang bakal dipakai untuk menghadapi laga melawan BSU tersebut. Yang pasti, Striker Airlangga Sucipto bakal absen menghadapi laga keempat SFC tersebut. Sebab Airlangga sampai saat ini masih mengalami cedera memar di bagian lutut.

“Kondisi pemain yang masih meragukan ialah Airlangga Sucipto dan saya harapkan dia cepat pulih,” kata Widodo.

Adanya pemain baru dari Brazil merupakan suatu harapan bagi Widodo untuk memperkuat lini belakang SFC. “Mudah-mudahan dengan adanya Mauricio, defend kami lebih tangguh meski kami sementara ini baru kemasukan satu gol,”tukasnya.

Kuatnya lini pertahanan Sriwijaya FC tercatat dalam tiga pertandingan di liga Torabika Soccer Championsip (TSC) 2016. Dimana dari tiga pertandingan tersebut, SFC hanya mengalami kebobolan satu gol ketika penampilan perdana SFC melawan Persib Bandung (30/4). Beberapa nama yang bisa dikombinasikan untuk memperkuat SFC seperti Fachrudin, Supardi Nasir, Ngurah Nanak dan Wildansyah serta pemain baru Mauricio Leal bakal membentengi SFC dari ombak serangan Bhayangkara Surabaya United. (korankito.com/resha)