Ingin Punya HP, Maulan Ditangkap Polisi 

Jpeg

Jpeg

Palembang – Keinginan Maulan untuk memiliki handphone, mengantarkannya ke balik jeruji Polsek Seberang Ulu I Palembang. Pasalnya, cara yang ia gunakan untuk memiliki handphone dengan cara mencuri.

Maulana alias Mat (28) warga Jalan DI Panjaitan, Gang Lama, Keluarahan Plaju Darat, Kecamatan Plaju Palembang, nekat mencuri HP milik Purwanto (25) warga Jalan Ahmad Yani, Lorong Banten VI, Kelurahan Silaberanti, Kecamatan Seberang Ulu (SU) I Palembang.

Namun, aksinya tersebut tidaklah berjalan dengan mulus. Kini, pemuda yang seharian bekerja sebagai kernet bus kota ini, harus merasakan dinginnya balik jeruji Polsek SU I untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Didepan petugas penyidik, Mat mengaku saat itu dirinya sehabis pulang dari bekerja. Karena merasa lapar, ia pun membeli nasi di warung pecel lele milik korban di kawasan lorong Pajar tepatnya depan Univerisitas Bina Darma Palembang.

Usai menyantap makanan tersebut, dirinya pergi ke meja kasir untuk membayar, lalu ia melihat Hp Samsung milik korban terkapar di atas meja. Saat itulah, pelaku mengambil HP dan pergi meninggalkan warung tersebut.

“Saya mengambilnya sendirian pak, rencananya akan saya gunakan sendiri, karena tidak mempunyai HP, ini yang pertama kalinya, dan saya menyesal,” ucapnya saat ditemui di ruang penyidik, Jumat (20/5).

Sementara itu, Kapolsek SU I, AKP M Khalid Zulkarnaen membenarkan anggotanya berhasil mengamankan pelaku. Saat ini, pihaknya terus melakukan penyeledikan guna mencari korban-korban lainnya.

“Pelaku ini mengakunya baru satu kali melancarkan aksinya, namun kita akan terus mengembangkan guna mencari korban-korban yang lain. Untuk barang bukti, kita mengamankan satu unit HP Samsung milik korban, dan pelaku akan dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara,” jawabnya. (korankito.com/denny)