Curi HP Di Masjid, Agung Ditangkap Polisi

_20160520_164732

Palembang – Ada saja ulah dari Agung Irmawan (33), datang ke masjid bukan untuk beribadah tapi malah mencuri. Akibat perbuatannya itu, ia terpaksa merasakan dinginnya sel tahanan Polsek Ilir Barat (IB) l Palembang. Agung (pelaku) pun terbukti mencuri sebuah handphone di sebuah masjid.

Informasi yang dihimpun, pelaku melakukan pencurian handephone milik jamaah yang sedang beribadah. Namun, belum sempat menikmati hasil curiannya Agung yang tinggal di Jl KH Azhari Lr Jaya Laksana, Kelurahan 3/4 Ulu, Kecamatan SU I Palembang ditangkap pihak kepolisian.

Dari pengakuan pelaku, pada Rabu (18/5), sekitar pukul 16:00 wib, ia mendatangi Masjid Agung di Jl Sudirman dan langsung masuk kedalam masjid. Korban yang saat itu sedang melaksanakan sholat Ashar menaruh HP dan kacamatanya dibawah tiang penyanggah masjid. “Waktu itu tidak ada orang, saya lihat hp-nya terkapar. Jadi langsung saya ambil,”ujar tersangka, saat diamankan di Mapolsek IB l Palembang,

Dikatakan pelaku, sesampainya di rumah nomor-nomor yang ada di dalam hp tersebut dihubungi tersangka. “Yang punya hp menghubungi saya, saya minta tebusan satu juta. Saat saya bertemu dengan korban saya langsung di amankan”ucapnya.

Kapolsek IB I AKP Handoko Sanjaya mengatakan modus yang digunakan tersangka yakni dengan berpura – pura sholat, kalau ada jamaah yang meletakan barang nya seperti Hp dan tas langsung dicuri oleh tersangka.

“Tersangka ditangkap setelah pelaku menelpon nomor – nomor hp yang ada didalam kartu hp tersebut, korban lantas menghubungi no hp nya yang masih aktif untuk mengajak tersangka ketemuan, saat itulah tersangka langsung diamankan. saat ini pelaku dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman lima tahun penjara “jelasnya. (korankito.com/kardo)