Cari Talenta Pecatur Muda

Jpeg

Jpeg

Palembang – Untuk mencari atlet muda berbakat di bidang catur, Persatuan Catur Indonesia (Percasi) Sumsel mengadakan Kejuaraan Catur tingkat Provinsi 2016. Kejuaraan yang berlangsung pada 20-22 Mei 2016 ini akan melombakan 16 kategori berdasarkan umur peserta.

Dikatakan Ketua Percasi Sumsel Mursili Tjik Aman, kejuaran yang dilaksanakan ini selain program Percasi tahunan, juga sebagai langkah untuk mencari bibit-bibit pecatur berbakat dari masing-masing daerah. “Mulai dari junior putera-puteri sampai senior putera-puteri, mereka dibagi berdasarkan umur,” ujarnya.

Total peserta yang ikut dikejuaraan ini berjumlah 123 peserta. Menurut Mursili, masing-masing peserta merupakan utusan dari Pengurus Cabang (Pengcab) Percasi yang ada di Sumsel. Namun diakui Mursili, jumlah peserta yang ikut lebih sedikit ketimbang tahun lalu.

“Kalau tahun lalu sekitar 128 yang ikut. Yah mungkin karena beberapa faktor ada pengurus cabang yang tidak bisa mengutus perwakilan. Misalnya dari Muara Enim dan Lubuk Linggau tidak mengutus perwakilan ke sini. Pengcab Palembang tidak mengirim, namun ada dari Palembang yang mendaftar atas inisiatif sendiri,” tuturnya.

Salah satu atlet bernama Nadia mengaku senang mengikuti kejuaraan ini. Dirinya cukup senang bisa bertarung di kejuaraan catur ini melawan pecatur daerah lain. “Alhamdulillah kak menang, jam 3 sore nanti tanding lagi,” ujarnya singkat. (korankito.com/resha)