Nagih Utang, IRT Diamankan Polisi

IMG_20160519_142239

Palembang – Lantaran sudah melakukan penganiayaan terhadap tetangganya sendiri, Sumarti alias Gebul (52) warga kawasan Lorong Mutiara IV, No 1173/1580, RT 32, RW 08, Kelurahan 7 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu (SU) I Palembang, diamankan Unit Satreskrim Polresta Palembang, Kamis (19/5) siang.

Didepan penyidik, pelaku mengatakan kejadian tersebut bermula saat dirinya mendatangi rumah korban, Uti Susanti (30) di kawasan Jalan Ahmad Yani, lorong Manggis RT 43, RW 05, Kelurahan Silaberanti, Kecamatan Seberang Ulu (SU) I Palembang pada Rabu 20 Januari 2016, sekitar pukul 23:00 WIB.

Lanjut ibu rumahtangga ini, tujuan utama kedatangannya ke rumah korban, hendak menagih hutang sebesar Rp 1,5 juta yang sudah lama tidak diangsur oleh korban. Namun, kenyataannya korban Uti belum bisa membayar, sehingga dirinya tersulut emosi dan marah-marah.

“Lalu saya mengambil antena tv milik dia, dan memukulkan antena tersebut ke arah lengan sebelah kiri sebanyak satu kali. Usai melakukan pemukulan itu, saya langsung pergi meninggalkan rumahnya,” jelas Gebul saat dimintai keterangan.

Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Maruly Pardede didampingi Kabag Ops Polresta Palembang Kompol Andi Kumara membenarkan jika sudah mengamankan pelaku penganiayaan. Tersangka, akan dikenakan Pasal 351 KUHP dengan ancaman empat tahun penjara.

“Pelaku sudah berhasil kita tangkap, dan akan dikenakan pasal 351. Barang bukti yang kita amankan, satu unit antena milik korban, yang digunakan pelaku untuk memukulnya. Korban sendiri menhalami luka lecet di bagian lengan sebelah kiri,” tuturnya. (korankito.com/denny)