Jupe Diparkir Sementara

IMG-20160519-WA000

Palembang – Akibat akumulasi kartu kuning membuat Achmad Jufriyanto harus diistirahatkan. Pemain Sriwijaya tersebut dipastikan absen dalam laga keempat Sriwijaya FC melawan Bhayangkara Surabaya United.

Pelatih Widodo C. Putro mengatakan bahwa Jupe -panggilan akrab Achmad Jufriyanto- akan absen di pertandingan selanjutnya. “Satu pemain absen yakni Jupe karena akumulasi kartu kuning,” ujar Widodo.

Imbas dari Jupe mengkoleksi kartu kuning di tiga pertandingan sebelumnya, SFC bakal bertanding tanpa ‎stopper satu ini. Dimulai dari laga SFC versus Persib (30/04), kemudian Persiba (6/5) dan terakhir Madura United (15/05) masing-masing Jupe diganjal satu kartu kuning.

Dan sesuai peraturan yang dicanangkan oleh PT. Global Trisula Semesta selaku penyelenggara Torabika Soccer Championsip (TSC) 2016, pemain yang mengantongi tiga kartu kuning di laga awal dilarang bermain.

Meski demikian, di bangku cadangan beberapa nama sudah siap untuk menggantikan Jupe bertarung seperti Ngurah Nanak, Hapit Ibrahim, Ichsan Kurniawan, dan Eka Ramdani masih bisa diberdayakan. “Kemungkinan ada banyak. Seluruh pemain saya harus siap bertanding jika diperlukan,” ujar mantan pelatih Persela Lamongan ini. (korankito.com/resha)