Mauricio Targetkan Lima Gol

IMG-20160517-WA000

Palembang – Mauricio Aparecido Maciel Leal, resmi telah bergabung bersama Sriwijaya FC. Pemain yang menggantikan Thierry Gathuessy ini telah sampai di kota Palembang pada Selasa (17/05) kemarin.

Sebelumnya Mauricio tergabung di klub Barueri serie C Brazil. Ini adalah kali pertama dirinya menginjakkan kaki di Indonesia. “Saya senang bisa gabung di SFC,” ujarnya ketika diwawancarai.

Dalam catatan sebelumnya, dirinya mengaku telah mencetak 12 gol di liga Serie C Brazil. “Itu semua lewat kepala,” kata Mauricio. Mauricio juga mengaku klub Barueri tempatnya merumput berhasil masuk final. “Terakhir 10 hari yang lalu. Namun tim kami kalah 0-1,” ujarnya lagi.

Namun meskipun kalah, Mauricio tidak putus asa. Ia menyatakan bahwa dirinya siap diturunkan kapan saja ketika diminta.  “Kondisi saya fisik sangat baik. Bersama SFC saya ingin berikan yg terbaik sbagai pemain bertahan,” tegasnya.

Sebagai pengganti Thierry, ia didaulat oleh manajemen untuk memperkuat posisi belakang alias pertahanan. Namun tak menutup kemungkinan jika dirinya akan membantu dalam mengoyak jala gawang lawan. “Kalau bisa cetak gol saya ingin lakukan minimal 5 gol,” tukasnya.

Mauricio Leal menambah deretan pemain asing yang merumput di Sriwijaya FC, berderet dengan rekan senegaranya yaitu Alberto “Beto” Goncalves dan Hielton Moriera. Dan tak ketinggalan juga Yuu Hyun Koo yang berkebangsaan Korea. Sehingga dengan masuknya Mauricio, SFC mempunyai total empat pemain asing. (korankito.com/resha)