Miliki 11 Paket Sabu, Hayati Divonis 6 tahun Penjara

IMG-20160517-WA0015
Palembang – Hayati alias Neti (25) pasrah menerima hukuman penjara selama enam tahun, setelah terbukti bersalah melakukan tindak pidana tanpa hak dan melawan hukum memiliki 11 paket kecil narkotika jenis shabu yang disimpannya dalam wadah bekas minyak rambut.

Pada persidangan di Pengadilan Negeri Klas 1A Khusus Palembang, Selasa (17/5), terdakwa hanya bisa tertunduk mendengarkan amar putusan majelis hakim, yang diketuai oleh JPL Tobing.

Perbuatan terdakwa, menurut JPL Tobing terbukti secarah sah dan meyakinkan melanggar pasal 112 ayat (1) UU RI No 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika. “Menjatuhkan hukuman pidana selama enam (6) tahun penjara dan denda 800 juta subsidair tiga (3) bulan penjara” tegas JPL Tobing.

Vonis hakim ini sendiri langsung diterima oleh terdakwa, karena sedikit lebih rendah dari tuntutan jaksa. Dalam persidangan sebelumnya terdakwa dituntut hukuman selama enam tahun dan enam bulan penjara dan denda Rp800 juta subsidair enam (6) bulan penjara. ” Saya terima pak” tegas terdakwa. (korankito.com/ria)