Dua Pencuri HP Diamankan 

IMG_20160517_181301

Palembang – Tim buser Polsek Plaju, berhasil mengamankan dua pelaku pencurian handphone terhadap Rizka Aulia (11) warga Jalan Tegal Binangun No 354, Kelurahan Plaju Darat, Kecamatan Plaju Kota Palembang, yang terjadi di dalam counter Dimas Disk kawasan Tegal Binangun.

Dua tersangka yang dibekuk yakni M Jefri Aldo (18) dan Hendari Gunawan (19) yang keduanya tercatat sebagai warga Jalan Sei Gerong, Lorong Ilham RT 07/03 Kelurahan Plaju, Palembang. Kini, keduanya harus mendekam di sel jeruji Polsek Plaju Palembang.

Berdasarkan data yang didapat, kejadian itu sendiri berlangsung di Jalan Tegal Binangun No 353, Kelurahan Plaju Darat, Kecamatan Plaju, pada Senin (16/5) kemarin. Dimana modus keduanya berpura-pura membeli kaset Play Station (PS) dan mengisi pulsa di conter milik korban.

Namun, disaat korban lengah Hendri langsung menarik handphone korban, sehingga, terjadilah aksi tarik menarik diantara keduanya. Lalu, Rizka berteriak maling hingga mengundang warga berdatangan dan Hendri pun langsung ditangkap oelh warga

Sedangkan, Jefri mencoba melarikan diri dengan kabur mengendarai sepeda motor jenis Yamaha Mio soul warna biru dengan plat nomor BG 3326 ZG. Tak jauh dari lokasi, Jefri ditangkap oleh petugas patroli dari Polsek Plaju hingga keduanya langsung diamankan.

Sementara, Kabag Ops Polresta Palembang, Kompol Andi Kumara menjelaskan, dari hasil pemeriksaan keduanya pernah melakukan tindak kriminal dengan mencuri handphone.

“Tersangka juga pernah mencuri handphone di salah satu konter kawasan Plaju. Sekarang masih kita kembangkan untuk kasus lainnya,” Ungkap Andi dikonfirmasi, Selasa (17/5).

Sedangkan, Kapolsek Plaju, Akp Mahajavet mengungkapkan, atas perbuatannya kedua tersangka dikenakan pasal 365 tentang pencurian dengan kekerasan. ” Kedua pelaku diancam pasal 365 KHUF dengan hukumannya diatas 5 tahun penjara,” kata Javet. (korankito.com/denny)