Pergoki Maling, Ketua RW Tewas

?????????????

Palembang – Warga Jln Perindustrian Kampung Sukadamai Kecamatan Sukarami Palembang, digegerkan dengan peristiwa berdarah pembunuhan di sebuah rumah milik ketua RW setempat.

Dari informasi yang dihimpun, peristiwa berdarah tersebut berawal saat seorang pelaku pencurian nekat memukul kepala pasangan suami istri yang merupakan pemilik rumah dengan menggunakan batu cobek (ulekan) kala aksinya kepergok, Minggu (15/5) malam.

Dari kejadian tersebut, korban yang diketahui bernama Zakaria (65) warga Jalan Perindustrian Kampung Sukadamai Nomor 15 RT 70/14, Kelurahan Kebun Bunga, Kecamatan Sukarame, Palembang itu, tewas bersimbah darah lantaran luka serius dibagian kepala. Sementara, Ani (60) istri korban, berhasil diselamatkan dan saat ini sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Myria, Palembang.

Aksi tersebut pertama kali diketahui oleh anak korban sekitar pukul 19.00 WIB. Saat itu, anak korban yang baru pulang bekerja merasa curiga ketika melihat rumah korban dalam keadaan gelap. “Anak korban tadi dibawa polisi untuk diperiksa. Waktu dia pulang katanya lampu rumahnya dalam keadaan mati,” ujar salah satu tetangga korban yang tak mau disebutkan namanya ini.

Melihat kejanggalan itu, anak korban langsung masuk ke dalam rumah. Saat masuk itulah, sang anak melihat kedua orang tuanya sudah bersimbah darah. “Pak Zakaria meninggal, dan istrinya masih dirawat di rumah sakit. Tapi untuk kejadian jelasnya saya juga tidak tahu, sebab saya tadi pergi yasinan ke tempat saudara,” terangnya.

Sementara itu, Yonson (45) sepupu korban mengatakan, dirinya baru mengetahui kejadian itu setelah mendapat kabar dari warga. “Saya tidak tahu lukanya karena apa. Tapi yang jelas kepalanya penuh darah. Saya juga baru datang dan tidak tahu kejadiannya seperti apa,” ujarnya.

Informasi yang beredar, pelaku tewas akibat dibunuh oleh kerabatnya berinisial H yang merupakan warga kota Lampung. Dimana sebelumnya, H diketahui baru lima hari tinggal bersama korban. Hal itu juga dibenarkan oleh Kapolresta Palembang Kombes Pol Tommy Aria Dwianto yang datang langsung ke lokasi kejadian.

Menurut Kapolresta, dugaan sementara pelaku terpergok saat tengah melakukan pencurian dirumah korban, sehingga pelaku nekat menghabisi nyawa korban. “Dari hasil olah TKP, korban tewas diduga akibat dipukul oleh pelaku dengan menggunakan cobek. Hal itu dipicu lantaran pelaku dipergoki korban saat hendak mencuri,” ungkap Tommy.

Saat ini, sambung Tommy, pihaknya masih melakukan pengejaran terhadap H. “Identitas yang diduga pelaku sudah kita dapatkan. Masih dilakukan pengejaran. Untuk barang yang hilang, masih dilakukan pendataan. Yang jelas sepeda motor korban tidak ada di lokasi,” terangnya.

Mengenai informasi jika pelaku H merupakan DPO aparat Polda Lampung, Tommy mengatakan, masih dikoordinasikan. “Informasinya memang seperti itu. Untuk itu kita koordinasikan dulu dengan Polda Lampung. Sementara untuk pelaku, kita himbau agar menyerahkan diri sebelum kita tindak tegas,” tegas Kapolresta. (korankito.com/kardo)