Bisa Dipercaya

Penipuan IMB Divonis 2,4 Tahun

 

Screenshot_2016-05-16-16-11-23_1463389987353

Palembang – Divonis hukuman penjara 2,4 tahun, Iskandar Bin Anwar Husin pasrah. Ia langsung menerima putusan hakim lantaran terbukti menggelapkan uang senilai Rp90 Juta.

Berita Sejenis
1 daripada 13

Penggelapan uang ini dilakukan Iskandar saat membantu mengurus surat bangunan ruko milik Yudi Kurniawan Bin Zainul Bahri. Ia menyanggupi akan memberikan surat Izin Mendirikan Bangunan (IMB). Namun karena tak kunjung selesai, Iskandar pun dilaporkan ke polisi.

Terdakwa menjanjikan kepada Yudi paling lambat 1 September 2015 IMB sudah selesai. Namun hingga batas waktu yang dijanjikan IMB belum juga selesai. Terdakwa sempat berjanji akan mengembalikan uang kepengurusan IMB tersebut paling lambat 20 Maret 2015.

Namun lagi-lagi, hingga waktu yang dijanjikan tak kunjung janji itu ditepati. Sampai akhirnya kasus ini bermuara ke meja hijau. Hakim pun memvonis Iskandar hukuman penjara 2,4 tahun yang dibacakannya di Pengadilan Negeri (PN) Klas 1a Palembang, Senin (16/5).

Dalam sidang yang diketuai hakim Parlas Nababan, SH, dinyatakan bahwa Iskandar terbukti melanggar Pasal 372 KUHP.

“Menjatuhkan pidana kepada terdakwa selama dua tahun dan empat bulan penjara,” tegas Parlas.

Putusan ini sedikit lebih rendah dari tuntutan jaksa, yang menuntut terdakwa hukuman selama dua tahun delapan bulan penjara. Saat vonis dibacakan, Iskandar langsung menerima dan enggan pikir-pikir apalagi naik banding.

“Saya terima pak” ujarnya seraya tertunduk. (korankito.com/ria)