Ini Pemain Pengganti Thierry Gathuessi

 

 

IMG-20160516-WA000 (1)

Palembang – Isu bahwa pemain belakang Sriwijaya FC (SFC) Thierry Gathuessi dipecat menjadi kenyataan. Manajemen SFC akhirnya melepas pemain kelahiran Kamerun tersebut. Hal ini diungkap oleh Sekretaris Tim SFC Achmad Haris yang mengatakan bahwa pemain pengganti Thierry akan tiba di kota Palembang. “Mungkin Senin ia bakal datang. Tunggu saja,” ujarnya.

Disinggung regulasi yang menetapkan pendaftaran pemain yang boleh ikut bertanding terakhir tanggal 15 Mei, Haris mengaku tak jadi masalah. “Biodatanya sudah kita daftarkan, ia bisa ikut main,” kata Haris.

Berdasarkan data yang dihimpun dari korankito.com, diketahui pemain pengganti tersebut bernama Mauricio Leal (29). Pemain bernama lengkap Mauricio Aparecido Maciel Leal ini diboyong langsung manajemen dari Brazil.

Pelatih SFC Widodo C. Putro membenarkan adanya pemain pengganti Thierry. Ia mengaku berat hati harus melepas pemain lini belakang tersebut. “Thierry kita putus dulu. Karena dia masih sakit, jadi ia harus rest, ungkapnya.

Dirinya membutuhkan stopper baru sebagai tembok pertahanan SFC di laga yang panjang ini. “Kompetisi masih panjang. Dan saya butuh pemain yang siap bertarung,” tambahnya.

Widodo juga menghargai tim yang telah mengurus Thierry dari awal sakit hingga sekarang. “Saya apresiasi dengan manajemen yang telah merawat ia, memasukkannya ke rumah sakit hingga saat ini,” tutupnya. (korankito.com/resha)