Bisa Dipercaya

Bus OSN Tabrak Motor Pengangkut Galon

CIMG2373

Palembang – Sebuah bus yang mengangkut rombongan siswa SMA peserta Olimpiade Sains Nasional (OSN) mengalami kecelakaan dengan sebuah motor roda tiga yang mengangkut galon di jalan Sriwijaya Raya jalur Palembang – Indralaya, Senin (16/05).

Pengemudi motor roda tiga yang diketahui bernama Deri (27) menjadi korban kecelakaan tersebut. Terlihat oleh wartawan Koran Kito, sambil memegang kepalanya yang berlumuran darah, Deri terus berjalan ke arah terminal Karya Jaya meninggalkan motor serta belasan galon yang ringsek.

Berita Sejenis

Melawan Arah, Ninja Hantam Honda Civic

Serang Speedboat Jaipongan Ditetapkan Tersangka

Erick Tewas Setelah Tabrakan Dengan Truk

1 daripada 13

Seorang penumpang yang enggan menyebutkan namanya mengatakan, bahwa mobil bus hendak memotong motor tersebut dari sisi kanan jalan. “Motor itu dari sebelah kiri. Mobil kami hendak mengambil jalur di sebelah kanannya. Mungkin karena motor tersebut goyang, akhirnya tersenggol,” ujarnya kepada wartawan Koran Kito.

Sopir bis bernama Zulbakri (39) mengakui perbuatannya. Ia mengatakan ingin menyalip motor yang dibawa oleh Deri tersebut. “Aku tuh nak nyalip ke sebelah kanan. Ruponyo motor itu berhenti. Aku mau banting ke kanan, ada motor,” ungkapnya.

Zulbakri menyerahkan diri ke Polsek Kertapati. Ia mengatakan bahwa ia lebih baik melapor dengan tujuan ada yang menengahi. “Biarlah pak kami langsung ke sini (Polsek). Mau lari juga masih dikejar pasti,” ujar Zul.

Kapolsek Kertapati AKP Mayestika Hidayat yang diwakili oleh Kanit Lantas Iptu Supardi mengatakan laporannya telah diterima. “Laporannya sudah kami terima. Namun kasus kami alihkan ke Pos Lantas desa Kayu Ara kabupaten Ogan Ilir (OI). Sebab ini masuk wilayah mereka,” ujarnya.

Korban yang menyetir motor tersebut kini diketahui tengah dirawat di RSUD Bari. Polisi Lalu Lintas yang bertugas di Pos Polisi desa Kayu Ara Kabupaten Ogan Ilir menolak memberikan pernyataan. “Kita sudah lihat TKP (Tempat Kejadian Perkara,-red) dan akan kita dalami,” ujar Brigpol Rion. (korankito.com/resha)