Bisa Dipercaya

45 Pengendara Motor Terjaring Razia

Jpeg
Palembang – Sedikitnya, 45 pelanggar lalu lintas terjaring dalam Operasi Patuh Musi 2016. Dengan rincian, 10 motor diamankan dan 35 pengendara dikenai sanksi tilang. Razia yang dilakukan Satlantas Polresta Palembang di Jalan Gubernur HA Bastari Jakabaring, tepatnya di depan Mapolresta Palembang, Senin (16/5) sore ini, dilakukan selama dua jam.

“Di hari pertama ini, 45 pelanggar lalu lintas berhasil kita amankan, 10 motor akan kita kurung, dan 35 dikenakan sanksi tilang,” jelas Kepala Bidang Operasi Sat Lantas Polresta Palembang, Ipda Agus Saputra seusai razia.

Dikatakan Agus, sasaran Operasi Patuh Musi kali ini, ialah pengguna kendaraan bermotor yang secara kasat mata terlihat melanggar lalu lintas. Seperti tidak menghidupkan lampu utama, tidak menggunakan helm, tidak menggunakan kaca spion dan lainnya.

Berita Sejenis
1 daripada 8

“Operasi tadi kita mengerahkan sebanyak 30 personel, nanti kita akan bergabung dengan pihak terkait seperti Denpom, Dishub, dan lainnya. Dan tempat wilayah razia tidak terfokus di satu titik ini saja. Melainkan, seluruh wilayah kota Palembang,” jelasnya.

Berdasarkan pantauan di lokasi, para pengendara yang tidak memiliki kelengkapan surat dan lain-lain langsung menuju meja panjang. Di mana di sana ada dua anggota kepolisian mengurus surat tilang.

Tidak sedikit pula, beberapa pengendara menerobos hadangan pihak kepolisian. Selain itu, pengendara yang takut, memilih untuk memutar kembali kendaraanya dan nekat melawan arus kembali lagi ke arah Ampera. (korankito.com/denny)