Sama-Sama Brazil, Beto: Fabiano Musuh di Lapangan

IMG-20160513-WA003

Palembang – Dalam laga ketiga Sriwijaya FC (SFC) di liga Torabika Soccer Championsip (TSC) 2016 minggu (15/05) nanti, SFC bakal menjamu Madura United di stadion Gelora Jakabaring (GJB). Alberto “Beto” Goncalves pun bakal bertemu rekan satu negaranya, Fabiano Beltrame. Meski sama-sama dari Brazil, Beto mengaku tak akan segan.

“Sudah berapa kali saya lawan Fabiano. Saya tau karakter Fabiano keras,” ujarnya.

Untuk itu sebagai seorang forwarder, Beto tidak akan segan meski harus melawan rekan satu negaranya. Sebab ia tak ingin mengecewakan masyarakat Palembang yang sudah mendukungnya.

“Supporter tentu ingin kita main bagus, pengen kita menang. Makanya kita harus fokus untuk tim kita sendiri dan kerja keras untuk menang,” ujar Beto lagi.

Dalam laga sebelumnya, SFC punya kenangan buruk melawan Madura United dalam liga Piala Gubernur Kaltim 2016. Dimana skuad SFC berhasil ditumbangkan oleh anak asuh Mario Gomes de Olivera dengan skor 2-1.

“Kita tahu kekuatan mereka. Mulai dari bola crossing, dan sayap mereka juga cepat, di belakang juga kuat, ada Fabiano dan Munhar,” tutur Beto.

Namun Beto tak ingin kalah. Striker bernomor punggung 7 ini tau bahwa SFC mempunyai potensi untuk membalas luka lama dari tim Sappeh Keraptersebut. Sehingga, dirinya bakal berniat untuk “memusuhi” dulu bek Madura United tersebut.

“Nanti kalau masuk ke lapangan, kita musuh dulu. Setelah 90 menit nanti, kita teman lagi, ujarnya sambil tertawa.

Sementara itu, Fabiano akan memasang lampu kuning untuk menghadapi rekan senegaranya. “Saat ini dua rekan saya dari Brazil yaitu Hilton (Moriera) dan Beto (Goncalves) sangat berbahaya,” tuturnya.

Dirinya juga bakal memperketat lini belakang Madura United agar tidak kebobolan dalam pertandingan yang bakal digelar pukul 16.00 WIB tersebut. “Mereka striker yang haus gol jadi harus waspada,” tukasnya. (korankito.com/resha)